Politeknik Negeri Jember Gelar Sertijab Direktur Masa Periode 2019- 2023

0
155

Jember

Hari Kamis tepatnya 14/3/19, Politeknik Negeri Jember menggelar acara serah terima jabatan( Sertijab) dari Direktur sebelumnya DR.Nanang Dwi Wahyono MM, kepada penggantinya yaitu Saiful Anwar S.TP, MP. Acara serah terima jabatan sendiri berjalan sederhana, Bahkan hanya dihadiri pejabat dan pegawai internal saja.
Dalam acara Sertijab tersebut tampak hadir , Direktur lama DR.Nanang Dwi Wahyono, Direktur Saiful Anwar STP, MP bersama seluruh jajaran Polije. Serta undangan yang tak bisa disebutkan nama satu persatu termasuk para ibu PKK Politeknik Negeri Jember.

Direktur Politeknik Saiful Anwar, STP, MP mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan itu ada 3 seperti apa yang dikatakan Kemenristek pada saat di Jakarta dalam paparannya. Kualitas penelitian dan pendidikan dan Revormasi birokrasi.


” Saya sebagai pimpinan dan juga sebagai pejabat publik di Polije ini, terkait kualitas pendidikan Alhamdulillah seiring apa yang disampaikan Mentri tak perlu diragukan lagi. Bahkan untuk pelayanan publik akan kami tingkatkan lagi dan memperkuat internal dulu. Termasuk untuk peningkatan mutu pendidikan . Bahkan target kami dari akreditasi dari B menjadi A.” Tandas Saiful Anwar.

Masih lanjut Saiful, dalam waktu 100 hari kedepan nanti akan ada revormasi Birokrasi yang tak bisa ditunda lagi, karena semua itu telah ditetapkan Kementrian terkait.

” Tentunya akan kami kuatkan dulu pejabat pejabat yang akan menjalani tugas kedepannya nanti . Termasuk terkait program study mahasiswa yakni pengolahan kopi yang telah disetujui Presiden Jokowi ini.” imbuh Saiful.
Dia menambahkan, untuk mencapai target 10 ribu mahasiswa, maka kami akan melakukan program kuliah jarak jauh bahkan tidak menutup kemungkinan juga akan membuka klas Internasional.” Itu adalah solusi untuk mencapai target tersebut. Bahkan masih ada juga program yang lainnya.” Pungkas Direktur yang asli Jember ini.

DR. Nanang Dwi Wahyono MM mengatakan, serah terima jabatan ini sangat luar biasa sekali. Dengan Direktur yang baru ini kami yakin Civitas Akademi akan berjuang pesat. ” Setelah didukung Kemendikti dan para pegawai yang telah profesional dibidang masing masing dan tak diragukan lagi pada tugasnya, termasuk para Mahasiswa .” Terang mantan Direktur ini.

Ditambahkan, kedepan tantangan Civitas Akademi ini akan semakin berat, revolusi industri pasti terjadi, tak hanya di industri saja akan tetapi juga di dunia pendidikan ini. Bahkan seluruh Dosen harus mampu menjalankan ITE dan harus bisa berbahasa englis . ” Sistem online akan tetap berkembang pesat, ini yang akan terjadi karena 5-10 tahun kedepan ini nanti yang akan terjadi. Meskipun sibuk akan tetap bekerja .” Pungkas Nanang.

Pantauan media ini saat acara Sertijab, dalam sambutan Direktur yang baru menyampaikan , bahwa laporan keuangan Polije Jember terbaik tingkat Nasional. Selain itu Direktur yang baru menjabat menceritakan bahwa banyak dituntun oleh Direktur yang lama hingga menjadi seperti saat ini.(Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here