Polije Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Seks Bebas Untuk Siswa SMA/SMK/MA

0
49

Jember – Upaya Pemerintah untuk mencegah dan meminimalisir peredaran bahaya Narkoba dan seks bebas dikalangan pelajar SMA/ SMK/ MA dilakukan sedini mungkin. Bahkan hingga dilakukan sosialisasi rutin disetiap sekolah yang ada.

Tak terkecuali dengan yang digelar bersama yakni, Politehnik Negeri Jember, Polres dan RSU. Kaliwates. Ada Sekira 300 pelajar SMA/SMK/MA Sekabupaten Jember, mengikuti kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Sek Bebas yang di gelar oleh Polije (Politehnik Negeri Jember), Polres Jember dan RSU Kaliwates di gedung Serbaguna Soetrisno Widjaja Polije, selasa (12/3).
Direktur Polije, Saiful Anwar pada media mengatakan, Dengan kegiatan ini, semoga para generasi muda, generasi millennial tidak terkontaminasi oleh penyalagunaan Narkoba dan seks bebas , karena kedua hal itu bisa berakibat pada masa depan generasi Millenial hancur lebur. ” Padahal mereka itu para generasi Millenial yang nanti 25 tahun kedepan masuk pada Bonus Demografi Indonesia, mereka menjadi generasi penerus dari pemimpin bangsa yang sekarang lagi berproses.” Terang Syaiful Anwar,STp, MM Direktur Polije yang baru dilantik pada 6 Maret 2019 oleh Menristek Dikti di Jakarta.


Lebih lanjut, Ujar Direktur Polije ini, Kegiatan ini kita coba diagendakan secara rutin , antara Polres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo,SH, Sik,MH dan dr. Ni Luh Kuswardati, M, Kes beserta Polije. Kolaborasi , yang secara kolektif bersama-sama ingin mengedukasi para generasi Millenial agar tidak terjadi penyalahgunaan Narkoba dan Free Seks.” Karena hal itu akan mengakibatkan dan merusak mental para generasi milenial ini.” Imbuh Saiful Anwar.

Hal senada juga ditegaskan oleh dr. Niluh Hendrawati,MM Kes, kepala RSU Kaliwates Jember, bahwa kegiatan ini kegiatan Penyuluhan bahaya Narkoba Dan Seks Bebas yang Kolaborasi antara RSU Kaliwates, Polije dan Polres Jember, ” tujuan ini untuk memberikan penyuluhan sebagai tanggungjawab bersama menangkal bahaya narkoba dan Seks Bebas. ” Terangnya.

dengan penyuluhan terhadap Bahaya Narkoba dan Seks Bebas, maka siswa SMA/SMK/MA mempunyai daya tangkal secara sendiri . Bahkan bisa menjauhi Narkoba dan Seks Bebas. sehingga bisa menjadi generasi yang sehat baik secara Psikis maupun Fisik.”Harapan kegiatan ini, secara terprogram bisa diagendakan agar semua siswa bisa terhindar bahaya narkoba dan Seks Bebas.” Pungkasnya. (Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here