Kurir Sabu Dukuh Kupang, Ditangkap TAB Polsek Karang Pilang

0
45

Sinar Pos, Surabaya

Iwan Sugiarto diamankan Petugas TAB Polsek Karangpilang, lantaran kedapatan memiliki, dan menyimpan, serta menguasai Narkotika golongan l jenis Sabu, di kamar kosnya, di Dukuh Kupang utara no. 47 Surabaya. Pada hari Senin, 11 Maret 2019.

Pria (38) tahun, tersebut diketahui indekos di Dukuh kupang utara no. 47 Surabaya, ditangkap petugas sekitar pukul 23.00 Wib. Setelah ditemukan Narkoba Jenis Sabu yang disimpan di dalam kotak pasta gigi dan disimpan di dalam tas yang digantung di balik pintu di ruangan kamar kos tersangka.

Kapolsek Karangpilang Kompol Wijanarko, S.H., Didampingi kanit Reskrim Iptu Wardi Waluyo, menuturkan, penangkapan terhadap tersangka merupakan tindak lanjut dari laporan Masyarakat, yang menyebutkan tersangka sering melakukan transaksi jual beli sabu di kosnya.

Berdasarkan informasi tersebut, ” Kanit Reskrim Iptu Wari Waluyo memimpin Anggotanya melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat tinggal tersangka. Setelah hasil penyelidikan sangat akurat (A1), petugas melakukan penyanggongan disekitar tempat tinggal tersangka, ” sambung Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, ” Setelah ditunggu lama petugas melihat tersangka masuk tempat tinggalnya, kemudian petugas bergerak melakukan penggerebekan serta dilakukan penggeledahan di ruangan kamar tersangka, saat petugas memeriksa tas tersangka yang digantung di balik pintu, ditemukan kotak pasta gigi yang didalamnya berisi (1) Poket Sabu, selanjutnya petugas TAB membawa tersangka beserta barang buktinya ke Mapolsek Karangpilang Surabaya, guna dilakukan proses lebih lanjut, ” ujarnya.

Selain mengamankan tersangka,” Petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa, (satu) poket sabu-sabu dengan berat bruto 0.44 gram, (satu) buah tas punggung merek Cocoon warna silver, (satu) buah kotak tempat pasta gigi, ” tegas Kapolsek.

Saat diinterograsi penyidik, ” tersangka mengaku barang haram tersebut baru dibelinya dari madura, dan rencananya barang haram itu akan dijual lagi, ” akunya Iwan.

”Atas perbuatannya kami jebloskan tersangka ke dalam penjara Mapolsek Karangpilang Surabaya, dan tersangka dapat di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, ” pungkasnya.(Kri/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here