Hendriyansen : Masyarakat Babel Dapat Manfaat Langsung Dari Program Jokowi

0
72

Sinarpos.co.id

Babel – Anggota DPRD Propinsi Kepulauan Bangka-belitung (Babel), Ir. Hendriyansen atau akrab dipanggil Ahok, mengatakan masyarakat Babel sangat merasakan manfaat dari sejumlah program Presiden Jokowi, seperti pembuatan sertifikat tanah secara gratis. Sebab selama ini mereka belum pernah merasakan pembuatan sertifikat dapat dilakukan dengan mudah dan gratis. “Program nyata Pak Jokowi untuk pembuatan sertifikat tanah gratis dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita secara langsung. Selama ini hal demikian belum pernah mereka dapatkan”, katanya.

Dikatakan Hendriyansen, di Babel terutama Kota Pangkalpinang pada tahun 2019 ini setidaknya akan dikeluarkan calon sertifikat tanah antara 80 ribu sampai dengan 90 ribu buah. Untuk itu Hendriyansen menghimbau agar masyarakat Kabupaten dan kota yang ada di Babel dapat memanfaatkan momen ini dengan baik. Luangkan waktu untuk dapat mengurus kewilayah masing-masing melalui rt, lurah/kades dan akhirnya Badan Pertanahan Nasional (BPN). “Saya menghimbau agar masyarakat dapat menyisihkan waktu untuk segera mengurus sertifikat tanah gratis ini”, katanya.

Sementara secara Nasional, dijelaskan Hendriyansen, program Jokowi ini menyasar 80 juta sertifikat tanah yang belum bersertifikasi dan harus tuntas hingga tahun 2025. Hal itu telah dituangkan melalui Keppres no. 2 tahun 2018. Sebelumnya juga sudah ada Permen no. 12 tahun 2014. Program ini dimulai tahun 2017 dan ada 7 juta sertifikat dibagikan, tahun 2018 sekitar 8 juta, dan tahun 2019 sekitar 9 jjuta, dan tahun selanjutnya ditingkatkan 10 juta sertifikat, “jadi keseluruhan diharapkan akan tuntas ditahun 2025”, katanya. Program ini disingkat PTSL atau Program Tanah Sistematik Langsung.

Hal lain yang dapat dirasakan masyarakat Babel dari Program Jokowi, lanjut Hendriyansen, adalah kemajuan pembangunan. Pertama Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dulu kesannya kumuh, namun sekarang selain megah luar biasa bagusnya. Kemudian jalan raya. Semua jalan kita baik di Bangka maupun Belitung sudah beraspal dan mulus semua. Dan terakhir terbentuknya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Belitung yang hampir rampung. Dan akan menyusul 2 KEK lainnya di Bangka, yaitu KEK Tanjung Gunung dan KEK Pantai Matras di Sungailiat, “kesemuanya merupakan Program Jokowi bagi kemakmuran Babel”, katanya.

Ditanya terkait kesan masyarakat atas kedatangan Jokowi, dikatakan pada intinya masyarakat Babel sangat antusias. Mereka sangat gembira walau tidak dapat bertatap muka secara langsung, cukup terhibur mendapat informasi dari medsos seperti facebook dan WA atau dari pemberitaan media. Hal ini karena Jokowi dinilai sangat pro rakyat sehingga menimbulkan kesan baik dan menumbuhkan kerinduan akan sosok Jokowi. “Pada intinya masyarakat Babel dan terkhusus Kota Pangkalpinang bergembira atas kehadiran Jokowi”, ujarnya. Hendriyansen ditemui pada Kamis (14/3) di GOR Sahabuddin, disela-sela kunjungan Presiden. (Suhardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here