Prioritas Pembangunan 2019 Pavingisasi Jalan Lingkungan

0
92

Blitar, Sinar Pos – Seperti halnya dengan Desa lain yang Melaksanakan Program pembangunan dari APBN maupun APBD , begitu juga dengan Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 6.000 jiwa, terdiri dari 2 dusun Dsn Bacem dan Dsn Pupus , Mata pencaharian pokok Masyarakat petani dan Ternak unggas Bebek.

Dalam perencanaan Pembangunan tahun 2019 sebelumnya diputuskan dari Hasil Musrenbangdes yang sudah dilaksanakan terutama Prioritas pada Pavingisasi jalan Lingkungan terutama dusun Bacem . Seperti Pelaksanaan Anggaran yang sudah berjalan pada tahun sebelumnya Masyarakat desa Bacem sangat berperan aktif dalam pekerjaan pelaksanaan pembangunan infrastruktur.

Melalui anggaran Dana Desa tahun 2018 Desa Bacem prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan. Pemerintah Desa Bacem telah melaksanakan beberapa titik kegiatan pembangunan infrastruktur lingkungan masyarakat Desa Bacem dan Akses usaha peternakan.

Kepala Desa Bacem Kec.PONGGOK Kab.Blitar Slamet saat dikonfirmasi mengatakan ” kegiatan Dana Desa tahun sebelumnya sudah kami laksanakan kami fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan lingkungan karena masih banyak infrastruktur yang harus dikerjakan. Warga desa Bacem berperan aktif dalam pekerjaan proyek tersebut . Sehingga bisa meningkat kan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan ” jelasnya.

Disisi lain Kades Bacem Slamet Winarko menambahkan ” pembangunan rehabilitasi jalan dan irigasi yang ada di Desa Bacem diharapkan dapat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat desa khususnya di sektor pertanian, serta pemerataan pembangunan yang ada di Desa Bacem ” paparnya. ( pam/her ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here