Dispora Lepas Atlit Cabor Futsal, Catur Dan Senam

0
95

Jember – Upaya Pemerintah Jember dalam memperhatikan cabang olahraga setiap bertanding membawa nama Jember selalu diperhatikan. Seperti saat pelepasan atlit yang akan bertanding pra porProv , Hari Rabu sore tepatnya 13/3/19, Dinas pemuda dan olahraga ( Dispora) melepas puluhan atlit cabang olahraga Futsal, catur dan senam. Ketiga cabang olahraga tersebut akan menjalani pertandingan Pra porProv.

Perhatian Pemerintah ini melalui Dinas terkait, yakni Dispora terbukti dengan memberi uang saku pada setiap atlit dan Coach dan officer masing masing cabang olahraga tersebut. Saat melepas mereka berangkat.

Dalam pelepasan tersebut tampak hadir, PLT Dispora Achmad Imam Fauzi, beserta jajaran, Ketua KONI Abdul Haris Afianto SH./Alfin, Ketua Percasi Zainal Laili, orang tua atlit dan seluruh atlit 3 cabor yang akan menjalani pertandingan Pra porProv.
PLT Dispora Achmad Imam Fauzi mengatakan, sebenarnya Bupati sangat perhatian dan apresiasi pada cabang olahraga semua, buktinya saat ini yang ada didepan kita ini.


“Cuma selama ini Bupati terkesan dibenturkan dengan cabang olahraga seakan akan Bupati tak peduli dengan olahraga. Padahal tidak demikian sebenarnya yang terjadi . Koni akan kami buat wibawa didepan Bupati. Dan tata laksana ini akan kami perbaiki melalui organisasi tersebut .” Tandas Fauzi.
Lebih jauh Fauzi mengatakan, cabor bersama Koni, Sedangkan Dispora sebagai kepanjangan tangan dari Bupati.

” Dispora akan terus mendukung untuk terus berprestasi pada cabang olahraga masing masing. Bahkan Dispora hanya memfasilitasi segala kebutuhan cabang olahraga saja. ” Imbuh Fauzi yang juga PLT Bappeda dan Pertanian.
Dia menambahkan, yang jelas Pemerintah dalam hal ini Bupati, akan tetap hadir ditengah olahraga ini. ” Dispora sebagai kepanjangan tangan Bupati akan tetap memberi sarana dan prasarana pada cabor semua.” Pungkas Fauzi.

Ketua KONI Abdul Haris Afianto SH/ Alfin mengatakan, ” persiapan dua cabor ini saya sangat optimis sekali , catur itu banyak peluang meraih prestasi. Termasuk futsal meskipun baru kalau melihat postur tubuh sayavm yakin berhasil seperti sepak bola.” Terang Alfin.
Masih lanjut Alfin, saya optimis dua cabang olahraga yakni futsal dan catur akan sukses membawah hasil yang terbaik. ” Untuk futsal telah saya ingatkan jangan sampai lagi terjadi kesalahan pakai nomer sehingga kelihatan sepele namun fatal akibatnya.” Tambah Pengacara ini.
Ditambahkannya, buktinya seperti Sepak bola seluruh pertandingan disapu bersih oleh Jember, dengan mengalahkan Pamekasan, Probolinggo dan Kediri yang di prediksi tim paling terkuat . Namun sayang Jember masih ada persoalan sedikit dengan Asprov. Minimal Jember urutan kedua dan tetap masuk fase selanjutnya.” Pungkas Alfin.

Pantauan media ini saat dilapangkan, para atlit dari 3 cabor ini sangat gembira sekali, karena mereka telah menerima uang saku langsung dari PLT Kadispora. Setelah itu melakukan foto bersama di depan kantor Dispora yang masih dalam area Jsg.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here