BUPATI PEKALONGAN BERSAMA BAZNAS SERAHKAN BANTUAN KEPADA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG, JURU KUNCI KUBURAN DAN PENGGALI KUBUR  

0
33

KAJEN, SINAR POS

Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pekalongan menyerahkan bantuan sebesar Rp 21 juta kepada para korban angin puting beliung, juru kunci kuburan dan penggali kubur di wilayah Kecamatan Wonokerto, Selasa (12/3/2019) siang di pendopo Kecamatan Wonokerto.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati didampingi pengurus BAZNAS Kabupaten Pekalongan antara lain KH. Ahmad Dzukron, H. Mahrus dan Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan serta Plt. Camat Wonokerto.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bantuan ini adalah wujud kehadiran pemerintah kepada masyarakat terdampak bencana. “Bersama BAZNAS kami berikan santunan perbaikan rumah kepada para korban angin puting beliung dan juga bantuan untuk para juru kunci serta penggali kubur yang ada di wilayah Kecamatan Buaran. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Bapak/Ibu semua,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupatii juga mensosialisasikan program bantuan pembangunan rumah dari Pemerintah Pusat. “Pemerintah akan memberikan bantuan kepada keluarga yang memiliki menantu dan memiliki tanah namun masih tinggal satu rumah bersama mertuanya,” terang Bupati.
Bantuan yang disosialisasikan Bupati Asip berupa uang tunai Rp 30 juta untuk pembangunan rumah, agar menantu yang masih tinggal bersama mertua bisa tinggal dengan keluarganya sendiri. “Syaratnya keluarga tersebut sudah memiliki tanah dan belum bisa membangunnya karena kendala perekonomian,” katanya.
Sosialisasi program tersebut dituturkan Bupati Asip sudah dilakukan di Kecamatan Kandangserang beberapa waktu lalu. “Kami sudah mensosialisasikan di Kecamatan Kandangserang beberapa waktu lalu, dan kini menyasar ke Wonokerto,” paparnya.

Setiap desa diterangkan Bupati Asip ada dua keluarga yang akan dibangunkan rumahnya senilai Rp 30 juta. “Selain itu kami juga akan memperbanyak perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Wonokerto dan wilayah Kabupaten Pekalongan lainnya,” imbuhnya.(Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here