Bupati Kembali Lantik 50 Orang Pejabat di Lingkungan Pemkab

0
68

Jember, Sinar Pos

Upaya Pemkab dalam hal ini Bupati , untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat, Bupati dr. Faida melakukan pelantikan atau rotasi pejabat mulai dari eselon 4 , 3, dan 2. Pelantikan sendiri dilakukan Hari Senin sore tepatnya 11/3/19. Bupati dr. Faida MMR kembali melantik 50 orang pejabat di lingkungan Pemkab Jember Yang digelar di pendopo Wahya Wibawa Graha.

Pelantikan atau rotasi ini adalah Sebagai wujud dari hasil open bidying dan mereka ini adalah orang orang yang memiliki ahli dibidangnya, Selain itu bagi pejabat yang baru dilantik agar bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Bahkan selain itu untuk lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas.


Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Drs. Faida MMR, Sekda Mirfano, seluruh jajaran OPD, dan Direktur Rumah sakit, Kabag dan Camat serta undangan yang bisa disebutkan nama satu persatu.
Pada sejumlah media Bupati dr. Faida MMR mengatakan, mereka mereka ini adalah pejabat yang telah mengikuti open bidying . Bahkan mereka semua ini telah kami siapkan cukup lama untuk menduduki posisi tersebut.

” Ini kan telah cukup lama dua tahun setelah open bidying, mereka ini adalah ahli dibidangnya masing masing. Karena telah dilakukan fit and propertes dengan ahlinya. Bahkan mereka ini banyak yang dari KUPT DP3 AKB yang memang banyak berbaur dengan masyarakat. Mereka ada yang menjabat Lurah, untuk berkomunikasi dengan masyarakat.” Tandas Bupati .
Lebih jauh Faida mengatakan, dari jumlah 200 orang yang mengikuti esesmen , baru sekarang ini seluruhnya 40 staf telah mendapat SK mutasi, sedangkan yang 15 sebagai PLT dan juga ada yang merangkap jabatan.

” Sejatinya mereka ini orang lama namun baru saja dilantik , bahkan mereka ini sebelumnya tak memiliki nama ini dan inilah orang yang ahli pada bidangnya.” ungkap Bupati.

Ditambahkannya, sebagian dari mereka ini adalah pelaksana lapangan yang saat ini dimutasi di Inspektorat, jadi pengawas. Sedangkan sebaliknya yang biasanya jadi pengawas sekarang menjadi pelaksana di lapangan karena menyangkut hal tehnis sehingga semua telah berpengalaman dibidang masing masing.” jadi tak ada masalah lagi dengan SDM.” Pungkas Faida.
Perlu kita ketahui pejabat yang dilantik saat ini , adalah pejabat yang sebelumnya mengikuti esesmen di Surabaya. Bahkan mereka ini adalah staf dibawahnya yang sebelumnya tak memiliki nama sama sekali.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here