BUPATI ASIP INSTRUKSIKAN JAJARANNYA DATA WARGA YANG BELUM MEMILIKI E-KTP SAAT PEMILU

0
42

KAJEN, SINAR POS
Pemkab Pekalongan terus mendorong partisipasi masyarakat jelang pelaksanaan Pemilu April mendatang. Hal tersebut dilakukan guna menyukseskan gelaran Pileg dan Pilpres, serta menekan angka golput.

Maka dari itu, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si menginstruksikan kepada jajarannya agar mendata warga Kota Santri yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Guna menyukseskan Pemilu saya menginstruksikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) untuk mendata warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, dan belum memiliki e-KTP,” jelasnya usai menghadiri dan membuka rapat koordinasi dan sosialisasi Pileg dan Pilpres dan penyerahan e-KTP serentak di Aula Setda Kabupaten Pekalongan, Selasa (12/3/2019).

Dalam acara tersebut Pemkab Pekalongan menyerahkan 25.884 e-KTP kepada masyarakat yang diwakili oleh Camat Kajen. “Jadi warga yang sudah mendapatkan e-KTP bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang,” ujarnya.

Tujuan sosialisasi dan penyerahan ribuan KTP diterangkan Bupati Asip, supaya Pemilu berjalan baik, jujur, berkualitas dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu. “Jika pemilihan berjalan baik, jujur, berkualitas dan dibarengi partisipasi tinggi saya yakin Pemilu akan terselenggara sukses. Ditambah lagi stabilitas politik jelang pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pekalongan berjalan kondusif, karena selama ini belum ada pelanggaran Pemilu yang mencolok,” tambahnya.(Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here