Mahasiswa Undar !!! Segel Kampus Universitas Darul Ulum

0
56

Jombang, Sinar Pos

Puluhan Mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur, kembali menggelar aksi demo di kampusnya, Senin (11/03/19).

Aksi ini menyusul terbengkelainya proses perkuliahan menyusul adanya persoalan internal pimpinan kampus yang tidak kunjung selesai.

Dalam aksinya, mahasiswa yang berasal dari lintas fakultas ini berkeliling kampus sambil menenteng spanduk berisi tuntutan, berhenti di setiap fakultas. Selanjutnya, mereka menyegel seluruh kantor fakultas berikut ruang kuliahnya.

Berbekal potongan kayu, mereka kemudian memasang secara melintang tepat pada bagian daun pintunya serta memasang kertas bertuliskan “Ruangan ini diboikot”.

Selain itu, mereka juga meminta karyawan yang kebetulan berada di dalam ruangan tersebut untuk meninggalkan ruangan.

Alfan salah satu pendemo, berharap
kedua belah ini bisa menyelesaikan persoalan secara profesional tanpa mengorbankan mahasiswa. Mahasiswa mendesak agar yayasan dan senat Undar segera islah.Pasalnya, konflik yang berkepanjangan tersebut merugikan seluruh mahasiswa. Perkuliahan terhenti, wisuda sarjana gagal digelar.

“Kami mendesak agar yayasan dan senat Undar segera islah, tapi salah satu tidak ada yang mau, sampai sekarang. Terpaksa kita harus memboikot kampus ini karena kami ingin Undar ini berjalan kondusif , “ ujar alfan

Petugas keamanan kampus tak bisa berbuat banyak melihat aksi tersebut. Begitu juga dengan karyawan. Mereka memilih bergerombol di parkiran karena ruangannya disegel. Mahasiswa berjanji akan melakukan aksi serupa jika tuntutannya tidak direspon.(Hlm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here