Kepergok Nyolong Motor Seorang Pemuda Di Hakimi Warga Dupak

0
63

SURABAYA, www.sinarpos.co.id

Aksi mencuri motor yang dilakukan Banyu B. Tidak berjalan mulus saat beraksi di Jalan Dupak Rukun Surabaya, lantaran kepergok pemiliknya, kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu, 06 Maret 2019.

Pasalnya, pemuda (22) tahun, ini diketahui warga asal Desa Tanah Merah Laok, Kec. Tanah Merah, Kab. Bangkalan, diamankan Petugas Polsek Krembangan sekitar pukul 08.00 Wib, setelah mendapatkan laporan dari warga Dupak Rukun Surabaya.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., membenarkan adanya pelaku Curanmor yang tertangkap dan dimassa warga sekitar, dipasar Dupak Bandarejo, beruntung salah satu warga yang melaporkan ke Mapolsek Krembangan, sehingga petugas dapat menyelamatkan nyawa pelaku dari kerumunan warga yang marah menghajarnya. Petugas segera membawa pelaku berikut barang buktinya ke Polsek Krembangan, guna proses pengembangan lebih lanjut,” ucap Bunda Esti kepada awak media, Sabtu (09/03/2019).

Masih kata bunda Esti. “Dituangkannya. Awalnya pelaku masuk pekarangan rumah korban Siami (48) tahun, di Jalan Dupak Rukun Surabaya, pelaku berniat mencuri sepeda motor Honda Scopy yang ada diteras rumah korban, namun diketahui pemiliknya saat pelaku akan membawa sepedanya, korban mengejar pelaku sambil berteriak (Maling), ” ujarnya.

“Pelaku melarikan diri setelah aksinya diketahui pemiliknya. Warga sekitar yang mengetahui pelaku kabur setelah mendengar teriakan korban, mengejar pelaku yang lari ke arah pasar Dupak Bandarejo. ” Sambung Bunda Esti

“Sesampainya di pasar Dupak Bandarejo, pelaku yang bingung ingin lolos dari kejaran massa melihat Korban Afgia E.D. (40) tahun, warga asli Babadan Rukun Surabaya, sedang duduk diatas Motornya (Honda Beat) dengan kunci kontak masih tertancap di motornya, pelaku langsung mendorong Korban dengan maksud tujuan ingin merampas sepeda motor korban.

“Korban yang tidak ingin kehilangan motor kesayangannya berusaha mempertahankan motornya sambil teriak maling – maling, sehingga mengundang perhatian warga sekitar, pelaku dapat dikepung warga dan dihakiminya, setelah Petugas Polsek Krembangan mendapatkan laporan dari warga sekitar, tidak lama petugas tiba di TKP mengamankan pelaku dari kerumunan massa. ” Ungkap perwira dengan satu melati dipundaknya.

Selain mengamankan tersangka,” Ditambahkannya. Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, (satu) unit spd motor Merk. Honda Beat No.pol L 2555 WM, dan (satu) unit spd motor Merk. Honda Scopy No.pol L 6005 SR.” Tutur Bunda Esti.

Kini tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan dijebloskan didalam penjara Mapolsek Krembangan, dan tersangka bakal kami dijerat dengan pasal 365 Jo. 53 dan pasal 362 Jo. 53 KUHP, tentang pencurian disertai perampasan dengan ancaman hukumannya paling lama 7 tahun penjara.(Kri/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here