Saresehan Bersama Dalam Rangka Meperingati Hari Pers Nasional ( HPN )

0
68
 Mojokerto, Sinar Pos
Dalam rangka Hari Pers Nasional ( HPN ) 2019 , PWI Mojokerto menggelar saresehan kithan masal , donor darah dengan tema ” BIJAK BERMEDIA SOSIAL ” acara di gelar di aula dinas pendidikan dengan peserta siswa/ siswi se – kota Mojokerto.
Dan acara di hadiri wali kota Mojokerto IKA PUSPITASARI , dinas pendidikan AMIN WACHID serta polresta AKBP  SIGIT DANI SETYONO dan kapolres Mojokerto SETYO KOES HARIYANTO serta ketua PWI Mojokerto DIAK EKO PURWANTO. Dalam acara saresehan di buka wali kota Mojokerto IkA PUSPITASARI.
DIAK EKO PURWANTO menyampaikan bahwa tema ” BIJAK BERMADIA SOSIAL ” muda dipilih sejak lama ” fenomena mendansos adalah bahaya yang tidak bisa di abaikan bahkan bayi juga bisa terkena dampak mensos dari orang tuanya.
Dan juga kami menyampaikan ,tentang keprihatinanya karena banyak orang yang tidak memahami tentang UU ITE dan ETIKA bermedia sosial , sehingga banyak yang terjerat masalah terkait ujaran kebencian.( Hote Speat) itu adalah orang awam bukan berita Hoax.
DIAK  juga menyampaikan dalam kesempatan ini kami menyarankan agar pemahaman tentang UU ITE dan ETIKA bermedia sosial bisa masuk kedalam kurikulum sekolah atau setidaknya bisa Ekstra Kurikuler sekolah.
Dan para peserta saresehan akan tahu dampak dari pengguna telpon gengam” dengan hanphone bisa merusak dan memberi manfaat yang tinggi dan terserah pada diri sendiri yang memanfaatkan dari kecanggihan Hanphone.
NENG ITA  wali kota Mojokerto menyampaikan rasa trimakasih dan rasa senang, karena bisa bertatap muka dengan generasi muda di kota Mojokerto.
Kota Mojokerto yang baru saya ingin membangun , Mojokerto ayo berkontribusi untuk kota Mojokerto dan untuk masyarakat kota Mojokerto , sesuai dengan visi saya ,mewujudkan kota Mojokerto yang berdaya saing , mandiri , demokratis , adil, makmur ,sejahtera , dan bermartabat.
NENG ITA juga menyampaikan bahwa pendidikan formal merupakan perjalanan panjang untuk mencapai cita – cita di sekolah, kalian bisa memiliki bekal untuk hidup bermasyarakat ,persoalan ekonomi sosial , yang berhubungan dan keterkaitan dengan sesama manusia.
Lanjut NENG ITA bahwa saat generasi muda hidup di dunia maya dari itu saya berpesan bagaimana kalian harus bijak , bagaimana harus menjadi sebaik-baiknya.
Ketika mamusia berada di dunia maya.
NENG ITA juga menyampaikan bahwa kecanggihan teknologi bisa di manfaatkan  untuk meningkatkan akses untuk menambahkan wawasan ke ilmuan dan pengetahuan serta untuk mempermudah hidup dan mencakupi  semua kebutuhan hidup.(Ifa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here