Penipuan Dan Penggelapan Berkedok Minta Antar, Pelaku Berhasil Dibekuk Polsek Kenjeran

2
97

Sinar Pos, Surabaya

Hermanto, (45) th, Diamankan Satreskrim Polsek Kenjeran Surabaya, tersangka ditangkap petugas, lantaran melakukan penipuan atau penggelapan terhadap H. Moh Safe’i, kejadian tersebut terjadi, di Warung depan Pasar Surya, di Jalan Nambangan Kenjeran Surabaya, Pada hari Selasa, 20 Nopember 2018, sekitar pukul 06.00 Wib.

Tersangka diketahui mempunyai pekerjaan tidak tetap atau (pengangguran) ini, warga Ds. Jeprak laok, Kab. Probolinggo, berhasil ditangkap Sat Reskrim Polsek Kenjeran, pada hari Minggu, 24 Februari 2019, sekitar pukul.03.00 Wib. Lantaran tersangka melakukan penipuan atau penggelapan, di Warung depan Pasar Surya, di Jalan Nambangan Kenjeran Surabaya.

Kapolsek Kenjeran Kompol H.Cipto, SH. didampingi Kanit Reskrim Iptu Endri SH. menjelaskan Kronologis kejadian,” awalnya tersangka yang melihat korban sedang ngopi sendirian di warung depan pasar surya pada pagi itu, tersangka yang percaya diri mendekati korban, mengutarakan niatnya kalau sedang mencari tukang ojek,” ucapnya.

“Tersangka yang tidak ingin gagal aksinya, tersangka melancarkan rayuan terhadap korban, supaya berkenan mengantarnya ke daerah keputih, tersangka juga mengiming – imingi korban dengan imbalan sebesar 50 ribu rupiah setelah dirinya sampai tujuan,” sambung. Kompol Cipto

Korban yang merasa iba dan kasihan terhadap tersangka, bersedia mengantarnya ke keputih surabaya, sesampainya di tempat tujuan, tersangka melancarkan aksinya dengan meminjam sepeda motor korban, alasannya digunakan untuk mengambil kue serabi, korban yang polos serta percaya terhadapnya, memberikan begitu saja kontak dan sepeda motornya kepada tersangka,” ujar. Kompol Cipto

Pasalnya,” setelah korban menunggu beberapa jam lamanya tersangka tidak kembali juga, membuat korban tersadar telah dikerjai tersangka, Korban tidak melaporkan kejadian tersebut namun berusaha mencari tersangka ketempat – tempat kebiasaan pelaku nongkrong namun juga tidak ditemukan,” terang. Kompol Cipto

Pada hari minggu (24/02) teman korban melihat tersangka berada di dekat Polsek Kenjaran,” selanjutnya teman korban memberitahu petugas Reskrim yang sedang jaga piket, petugas yang mendapatkan info segera melakukan penangkapan terhadap tersangka, dan membawanya ke Mapolsek Kenjeran Surabaya, guna pengusutan lebih lanjut,” tutur Kompol Cipto kepada awak media sinarpos.co.id.(01/03)

Dari hasil penangkapan tersangka.” Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, (satu) lembar STNK asli Sepeda motor Yamaha vega, warna hitam, No. Pol: B 6459 TOO,” jelas. Kompol Cipto.

Ditambakannya,” atas perbuatannya, tersangka akan kami jerat dengan pasal 372 dan atau 378 KUHPidana. Kini tersangka kami jebloskan ke hotel prodeo Mapolsek Kenjeran Surabaya,” pungkas. Kompol Cipto. (Kri/Red)

2 KOMENTAR

  1. Mohon maaf sebelumnya klo ada yg kenal dengan
    nama:CITRA WIPEN
    jabatan:wartawan d mohon STNK & kartu pengenal surat tugasnya segera di ambil di alamat banyu urip karena sampai sekarang belom di ambil dulu sebagai jaminan soalnya aku gak tau alamatnya yg mo nganterin….
    Triimmm….

    • Citra Wipen sudah lama saya keluarkan dari media kami, karena ternyata dalam massa percobaan kerja tidak bisa melaksanakan tugas sebagai wartawan, dan datanya pun sudah lama kami hapus dari perusahaan kami, kalau wartawan kami yang masih berlaku dan sah namanya ada di dalam bok redaksi, kalau tidak berarti abal-abal atau palsu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here