Bawaslu Kab. Banyuwangi Memanggil Saksi Perusakan APK

0
149

Bmayuwangi, Sinar Pos

Setelah kedua calon legeslatif dari dua partai besar yang berbeda melaporkan perusakan Alat peraga kampanye(APK) senin lalu(11/02/2019). Bawaslu kab Banyuwangi jalan DR soetomo 42 memanggil kedua saksi mata atas perusakan APK jumat siang 15/02/2019. Pemanggilan saksi untuk di mintai keterangan atas apa yang mereka lihat.

Saksi pertama Tiwayah saksi mengatakan, Saya melihat pecabutan APK yang terpasang. “Empat kali saya melihat APK yang terpasang di cabut”. Ketiga APK pembuangan di sawah yang satu di buang di sungai. APK yang di cabut punya kedua caleg beda partai.

“Saya sudah mengingatkan, tetapi pelaku tidak menghiraukan malah aksinya malah tambah brutal”. Pelaku masih tetangga saya sendiri berinisial DR. Pelaku melakukan perusakan diduga dalam kondisi tidak sadar/ habis minuman keras katanya .

Sementara saksi kedua Jumari mengatakan, saya menemukan APK di buang kesungai saat sedang mancing ikan. “pada saat mancing melihat adanya APK caleg yang di buang di sungai”katanya.

Sementara saksi ketiga Joko Wahono mengatakan, Pada saat masang APK pelaku mengintimidasi. Pelaku pengatakan ” koun masang gambar kok gak ijin aku, artinya(kamu masang gambar tidak ijin saya )” kata pelaku, Seolah-olah merasa menjadi preman katanya.

Perlu di ketahui Dua calon legeslatif dari dua partai berbeda, dari partai pkb dan PDI, mereka bersama- sama melaporkan perusakan alat peraga kampaye (APK). Dua caleg tersebut resah dengan adanya perusakan APK oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka melaporkan oknum tersebut ke banwas Banyuwangi senin pagi (11/02/2019).(Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here