Bupati Sampang Buka Secara Langsung Musrenbang di Kecamatan Torjun Tahun Anggaran 2020

0
71

Sampang, Sinar Pos
Guna terciptanya peningkatan kontribusi sektor unggulan yang didukung oleh ketersediaan infrastruktur ekonomi yang memadai menuju Hebat  Bermartabat, Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang laksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembangcam) di Pendopo Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang, Kamis (14/02/2019).

Turut hadir dalam kegiatan musrenbang Kecamatani yaitu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, Sekda Sampang, anggota DPRD Kabupaten Sampang, Forkopimcam Kecamatan Terjun, jajaran OPD, beserta Kepala Desa se Kecamatan Terjun.

Dalam Musrenbang tersebut  untuk penyusunan RKPD Kabupaten Sampang tahun Anggaran 2020, dan anggaran tersebut diperuntukkan untuk Desa,dan Kepala Desa harus  mengusulkan Desanya dan diberikan kepada Kecamatan setempat melalui Kasi PMD.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, dalam kegiatan ini bisa menjadi momentum yang baik bagi kepala desa, karena bisa melakukan penajaman, klarifikasi dan kesepakatan bersama dalam usulan rencana kegiatan desa dengan program yang ada di Kecamatan

“Ini kegiatan untuk kepala desa, dari itu Kepala Desa harus tingkatkan prioritas  pembangunan yang baik di wilayah Kecamatan, untuk menuju Sampang Hebat Bermartabat,” ungkap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Bupati Sampang H Slamet Junaedi menambahkan, musrenbang kecamatan adalah bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan yang akan melibatkan masyarakat yang lebih luas, dan juga meningkatkan potensi masyarakat agar pembangunan bisa berkembang, imbuhnya.

Plt Camat Terjun Lutfi Maluku SH, MM menerangkan bahwa,  dalam musrenbangcam ini untuk membahas dan menyepakati apa yang telah dibahas di tingkat desa dan akan di kaji di musrenbang Kabupaten nantinya

“Tujuan pelaksanaan musrenbang Kecamatan merupakan Forum Musyawarah Nasional dan juga musyawarah tahunan bagi pemangku kepentingan, stakeholder  akan ditangkap oleh Kecamatan untuk mendapatkan masukan kegiatan Desa sebagai dasar penyusunan rencana kerja perangkat Daerah Kabupaten pada tahun berikutnya, Ucap Lutfi.

Sementara itu H Aulia Rahman anggota DPRD Komisi 1 menjelaskan, untuk para Kepala OPD teknis yang hadir pada acara musrenbang Kecamatan dapat segera menyerap usulan dari masyarakat,

“Kita menginginkan alokasi pagu wilayah, dan di titik beratkan untuk dapatnya mengakomodir kebutuhan dalam hal pemberdayaan masyarakat, saya juga menginginkan usulan masyarakat tersentuh langsung dengan apa yg diinginkan warga atau yang dibutuhkan warga, tandas H.Aulia. (susan/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here