Menkominfo Rudiantara Resmi Buka Konvensi Nasional Media Massa

0
130

SURABAYA, SINAR POS – Menteri Komunikasi dan Informatika Resmi membuka Konvensi Nasional Media Massa dengan Tema : Media Massa di tengah terpaan Winner Take All Market, di Hotel Sheraton Surabaya Jum’at (8/2/19).
Menteri Komunikasi dan Informatika (kominfo) Rudiantara mengatakan perkembangan start up usaha menunjukkan masih rendahnya minat media massa . Konvensi yang menjadi rangkaian hari Pers Nasional Jawa Timur 2019 ini. Di Indonesia ini masih sedikit start up yang mau bergerak di bidang media massa ujarnya.

Rudiantara menambahkan, seiring berkembangnya digitalisasi, medium media massa telah beralih dari cetak ke media siber. Meski mmedium sudah berubah , menurutnya aspek penting dari media massa yaitu konten tetap sama.
“Saya selalu pisahkan konten dengan medium dalam industry media massa, terpenting adalah konten yang bergantung pada sumber daya manusia dimana kuncinya adalah profesialisme dari jurnalis” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, kesejahteraan bagi masyarakat di jatim tercipta karena peran media massanya, media memiliki peranan penting di dalam mewujudkan kesejahteraan di jatim. Konvensi nasional Media Massa merupakan satu rangkaian acara Hari Pers Nasional jatim 2019 yang menjadikan kota Surabaya sebagai tuan rumah. Ujarnya.

Dengan rendah hati Pak De (panggilan akrab Gubernur Jatim) menyebut jatim sebagai pelosok, tapi sudah memiliki perkembangan media massa yang cukup baik, contohnya kalau tidak bagus, ya di kritik dan kalau bagus di tepuk tangani katanya.

Ditambahkan Pak De, pemikiran masyarakat jatim semakin terbuka, dan demokratis dengan adanya media massa. Dalam pengalaman kami dalam sepuluh tahun belakangan ini DPRD dalam mengambil keputusan itu tidak pernah sekalipun menggunakan voting tutur Pak De Karwo.(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here