Modus Tipu Tipu Pinjam HP Untuk Di Jual

0
142

Jombang, Sinar Pos

Jangan pernah meminjamkan HP ( Hand Phone ) kepada teman atau orang yang baru di kenal.

Kali ini nasib buruk menimpa JAYADI (26) Pemuda kelahiran Ngawi,
Yang beralamatkan di Jl. Durian- Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang yang menjadi korban penipuan yang dilakukan MCA (20) asal Desa Kauman Kecamatan Ngoro.

Beruntung aksi kejahatan MCA (pelaku) segera terungkap, dengan tertangkapnya pelaku, pada Selasa (5/2/2019) sekitar pukul 11.30 WIB, tak lama setelah korban melapor ke Polsek Jombang Kota.

Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno, SH menuturkan, Sebelum tertangkap pelaku sudah menjual Handphone milik korban pada hari Rabu (6/2/2019).

“Aksi kejahatan pelaku bermula, saat itu mereka sama-sama bermain game di rental Playstasion (PS) yang berada di Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang, pada liburan Imlek, Selasa (5/2/2019) siang,
beberapa saat kemudian pelaku meminjam HP korban dengan alasan untuk menghubungi seseorang. Percaya begitu saja, korban lalu meminjamkan HP miliknya itu. Korban pun meneruskan game yang dimainkannya. Setelah lama ditunggu, handphone milik korban tak kunjung dikembalikan. Begitu korban mencarinya, si peminjam HP-nya malah sudah tidak ada di tempat. Kemudian korban berusaha menghubungi pelaku melalui HP-nya yang dibawa kabur pelaku.
Beberapa kali dihubungi namun pelaku tak meresponnya. Sadar jika dirinya menjadi korban kejahatan, Jayadi segera melapor ke Polsek Jombang Kota,” terangnya

Dari laporan korban, Unit Reskrim Polsek Jombang langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku, hingga pelaku akhirnya berhasil diringkus.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah dosbook merk XIOMI type Red MI Note 5 Tahun 2018,
Serta 1 unit Handphone merk Oppo F1s.

Saat ini pelaku MCA sudah di amankan di Mapolsek Jombang Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ff/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here