Wali Kota Pekalongan: Berantas Penyalahgunaan Narkoba

0
71

Kota Pekalongan, Sinar Pos

Perlu adanya upaya-upaya yang konkret dan tindakan yang tegas bagi para pengedar dan pelaku penyalahgunaan narkoba. Dalam upaya ini pemerintah Kota Pekalongan terus menekan laju peredaran dan penyalahgunaan narkoba melalui pencegahan awal dengan melakukan berbagai program untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Pekalongan. Salah satu program adalah Wali Kota Pekalongan Goes to School dalam rangka sosialisasi anti narkoba bagi para pelajar di SMAN 3 Pekalongan, (5/2/2019).

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE mengungkapkan bahwa kedatangannya untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. “Jangan sampai narkoba merusak generasi penerus bangsa dan menyasar kalangan pelajar,” ungkap Saelany.
Kegiatan rutin ke sekolah-sekolah ini menjadi upaya pemerintah dalam mencegah dan membentengi para pelajar di Kota Pekalongan dari bahaya narkoba. “Saya apresiasi betul tanggapan dari sekolah dan anak-anak yang antusias mengikuti sosialisasi ini. Pemerintah Kota Pekalongan bekerrja sama dengan sekolah harus sinergi untuk penanggulangan ini,” tutur Saelany.

Kepala SMAN 3 Pekalongan, Abdur Rozak menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan yang besar untuk Pemkot Pekalongan yang telah peduli dengan pendidikan. Kegiatan ini menjadi bagian dari pendidikan karena pendidikan anti narkoba sangat penting bagi pelajar. “Pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah, masyarakat, dan sekolah. Dengan kerja sama dan sinergi ini masalah pendidikan dapat terselesaikan,” ujar Rozak.

Rozak mengaku memberikan pendidikan anti narkoba di SMAN 2 Pekalongan melalui aksi, lomba, seminar, dan gerakan bersama.
(Rustianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here