Cegah Demam Berdarah Siswa RA Syafaat Berbagi Ikan Gobin

0
160

Jombang, Sinar Pos

Awal musim penghujan identik dengan banyaknya nyamuk.

Tidak heran jika banyak jentik – jentik nyamuk yang bersarang di bak bak mandi, baik di rumah maupun di tempat – tempat umum.

Tidak luput saat musim hujan banyak warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue ( DBD ).

Untuk mencegah penyebaran DBD selain dengan cara 3 M ( Menguras, Menutup dan Mengubur) barang yang mudah tergenang air juga tidak kalah efektif dengan memelihara ikan pemakan jentik nyamuk baik itu ikan laga/cupang, ikan gobin maupun ikan air tawar lain.

Hasan (5) salah seorang siswa Raudhatul Athfal (RA) Syafa’at Ngrawan berbagi ikan gobin kepada seluruh teman – teman nya untuk di taruh di bak bak mandi maupun tempat penampungan air di rumah.

Nurul H kepala sekolah RA Syafaat memberi penjelasan kepada siswa/i ,” saat ini sedang musim sakit demam berdarah untuk itu agar senantiasa menjaga kesehatan dan juga di rumah jangan lupa untuk menguras, menutup dan mengubur (3M) tempat genangan air. Juga ini nanti ikannya bisa di pelihara di bak mandi / bak penampungan air supaya memakan jentik – jentik nyamuk,” terangnya

Sementara itu Dokter Binti selaku orangtua siswa mengatakan,” ide berbagi ikan gobin sa’at ulang tahun ananda Hasan sebagai sarana memberi edukasi kepada anak – anak kita agar sejak usia dini sudah tertanam rasa peduli dengan kesehatan dan pencegahan DBD secara alami yaitu dengan memanfaatkan ikan gobin,” urainya

Tampak siswa/i RA Syafaat antusias dan bersemangat saat menerima ikan gobin untuk di bawa pulang. (ff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here