Upaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Pada Generasi Millenial, Kapolsek Balongpanggang Sosialisasikan MRSF

0
48

Gresik, Sinar Pos
Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas melibatkan pelajar atau generasi millenial sebagai korban, Kapolsek Balongpanggang Polres Gresik AKP Tulus, SH Melalui Sosialisasi Millenial Road Safety Festival mengajak seluruh generasi muda kurangi angka kecelakaan berlalulintas. Sosialisasi itu dilakukan di SMA N 1 Balongpanggang, Gresik.

Dikatakan Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus saat menjadi pembina upacara bendera hari Senin (28/1) pagi, kegiatan tersebut untuk memberdayakan generasi millenial agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Kapolsek bersama anggotanya pada kesempatan tersebut memberikan pemahaman tentang Millenial Road safety riding perilaku berkendara yang dapat membuat terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.
“Sosialisasi ini merupakan pendekatan intelektual, tentang bagaimana cara berkendara dengan selamat,aman, efisien dan bertanggung jawab,serta memberikan pengetahuan UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan,dan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas,” Ungkap Kapolsek Balongpanggang.

Dirinya berharap, melalui kegiatan itu nantinya bisa tercapainya tujuan Road Safety to zero accident untuk memberitahukan contoh praktek berkendaraan roda dua (safety riding) juga memberitahukan ke para pelajar, bahwa untk patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas serta aturan berkendara dengan berkurangnya pelanggaran pengendara akan mampu mengurangi resiko terjadinya laka lantas.

Di tempat terpisah, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi mengatakan tujuan dari kegiatan Millenial Road Safety Festival, berharap para pelajar SMA bisa mengetahui dan memahami tentang aturan berlalu lintas, serta pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya bisa terwujud dan terpeliharanya kamseltibcar lantas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Gresik.
“Kemudian, melalui kegiatan yang digelar, diharapkan para kaum millenial terutama, dapat lebih peduli dengan keselamatan ketika sedang berkendara. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Gresik dapat diturunkan dan melahirkan potensi sumber daya kepemimpinan-kepemimpinan nasional di masa depan yang akan mewujudkan Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang,” ungkap Kapolres Gresik.(dik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here