Milad ke-56, Ribuan Siswa dan Alumni SMKN 1 Kediri Bersholawat

0
580

KEDIRI, SINAR POS – Gemuruh sholawat yang dilantunkan siswa – siswi dan alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota kediri atau dikenal dengan sebutan SMEKSA, mampu membuat merinding siapapun yang berada di lokasi acara

Ribuan Jamaah terdiri dari siswa-siswi, Alumni Sekolah bahkan alumni yang dulu masih STM Negeri kediri serta ribuan jamaah sholawat “Juunudul Musthofa” tumpah ruah di lapangan SMKN 1 jl. Veteran Kota Kediri, dalam rangka Milad SMKN 1 Kediri ke-56. Mereka bersama-sama melantunkan sholawat, berdoa, memuji dan meraih syafaat Nabi Besar Muhammad SAW. Jumat (11-01-2019)

Hadir pula dalam acara itu, Kacabdin Pendidikan Kediri, Sumiarso, Kasi SMK Cabdin Wil. Kediri, Sidik Purnomo, Kapolsek Mojoroto, AKP. Sartana, Danramil Mojoroto, Kapten Mukhlisin, Camat Mojoroto, M. Ridwan, Dir. RS Kusta Kediri, Kepala Kelurahan Mojoroto, M. Koharudin, Pengawas Pendidikan Wil. Kediri, Wali siswa dan Alumni SMK dan STM serta jamaah Junuudul Musthofa dari Desa Mondo Kec. Mojo Kebupaten Kediri.

Pimpinan sekaligus pionir dari Jamiyyah Sholawat “Junuudul Musthofa”, Habib Ali bin Hasan Baharun, menekankan pentingnya menuntut ilmu semata-mata karena Allah SWT, pentingnya moral dalam menuntut ilmu akan membuat siswa dituntun untuk menjadi siswa yang tidak hanya terdidik dan berilmu tetapi juga beriman dan bertaqwa.

“Jadi para orangtua atau wali murid seharusnya meniatkan sekolah anaknya untuk menuntut ilmu, dan jangan pernah berpikir menyekolahkan anak untuk bisa bekerja sesuai harapan orangtua. Karena hal itu sudah diatur oleh Alloh SWT,” ungkap Habib Ali dalam sambutanya.

Beliau juga menambahkan, bahwa anak itu kelak akan menjadi apapun semata-mata Urusan Allah, tugas orangtua adalah berdoa dan ikhtiar agar putra-putrinya kelak menjadi yang terbaik, “itulah yang terbaik untuk anak dan bagi siswa/anak yg masih menuntut ilmu jangan sekali-kali membicarakan Guru dibelakang guru itu, krn itu tdk diajarkan oleh agama,” tambahnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Kediri, Bambang Eko, sangat mengapresiasi kegiatan Milad (Hari Ulang Tahun) SMKN 1 Kediri ke-56 kali ini, yang di isi dengan Sholawatan dan Dzikir, “Mudah-mudahan acara seperti ini bisa diselenggarakan minimal setiap tahun, sehingga bisa mumupuk keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT,” ungkapnya.

M.Munir (42) salah seorang alumni STM Negeri era 90-an, sebelum kini menjadi SMK Negeri Kediri mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan para guru dan rekan-rekannya se-angkatan, ” ini momen langka bisa bersilaturahmi dengan kawan-kawan lama dan para guru saya, apalagi dalam acara Sholawatan seperti ini, semoga tahun depan kita semua para alumni ini masih diberikan panjang umur bisa bersilaturahmi kembali seperti ini,” harapnya. (Sholehudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here