Polres Jember Gelar Press Conference Hasil Tangkapan

0
63

Jember – Dalam rangka pengungkapan 3 kasus pidana yang berbeda, Polisi Resort ( Polres) Jember gelar press Conference hasil tangkapan tiga kasus pidana yang berbeda, ketiga kasus pidana tersebut adalah, penipuan dan penggelapan, pencurian dan pemberatan serta pencurian kendaraan bermotor. Dari tiga kasus itu tempat kejadian perkara( TKP) tak sama. Selain itu dari tiga tersangka satu mengaku sebagai petugas polisi sehingga banyak yang menjadi korban pelaku .

Hal tersebut disampaikan Kapolres AKBP. Kusworo Wibowo.SH. Sik. M H. Saat press Conference di halaman Mapolres Jum at 11/1/19.


” Polres Jember hari ini menggelar 3 kasus pidana yang berbeda dan tempat kejadian perkara. Dari tiga kasus pidana tersebut adalah penipuan dan penggelapan, pencurian dan pemberatan pencurian dan pemberatan serta pencurian kendaraan bermotor. bahkan dari tiga tersangka ini salah satu telah keluar masuk penjara karena berapa kasus pidana.”  Tandas Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo. SH. Sik. MH pada sejumlah media.

Kasus yang pertama adalah pencurian sepeda motor di area persawahan ketika pemiliknya di tengah sawah, di dusun Kebonsari desa Tamansari , Kecamatan Wuluhan. Pelaku dengan merusak tempat kontak dengan kunci T.

” Ketika pemilik sepeda motor di tengah persawahan, tersangka ini dengan cepat merusak tempat kontak dengan kunci T yang telah disiapkan oleh tersangka Salim iklim Bawafi . sehingga tersangka dengan muda membawa kabur sepeda motor tersebut.” imbuh Kusworo.

Setelah di lakukan pengembangan lapangan oleh petugas, tersangka Salim iklim Bawafi ini melakukan pencurian sayapan 2 kendaraan bermotor, yakni Yamaha Yupiter dan Honda Supra fit.

” Pelaku melanggar pasal 363 KUHP ayat 1 akan dijerat dengan hukuman penjara 7 tahun lamanya, bahkan tersangka ini pernah tercatat tersangkut kasus pencurian kendaraan bermotor 2006 dengan hukuman 8 bulan. tahun 2010 tersangkut kasus pencurian motor dengan hukuman 1 tahun penjara.” ungkapnya.

Dalam kurun waktu yang berlainan , Polres Jember berhasil menangkap pelaku penipuan yang terjadi di wilayah hukum Sumber sari, para pelaku tersebut Mundi Santoso, Sinyo, Untung , Dani dan Doni.

” Dalam menjalankan aksinya para tersangka ini di daerah Karang Rejo, dan mengaku sebagai pecatan polisi. Ketika komunikasi telah baik, tersangka pura pura meminjam sepeda motor dan tak kembali lagi sehingga banyak yang telah jadi korban.” Ungkap Kusworo.

Barang bukti yang di amankan petugas dari tangan tersangka adalah Honda beat putih, Honda beat hitam dan surat gadai serta KTP atas nama Wajaini Untung. selain itu petugas juga menangkap pencuri di conter HP, dengan cara naik atap rumah dengan memotong reng genteng . dan beserta beberapa barang bukti HP.  Setelah petugas kordinasi dengan conter maka tersangka ditangkap petugas dengan barang bukti tersebut. dan tersangka akan di jerat dengan pasal 363 dengan tuntutan penjara selama 7 tahun .” Pungkasnya.

Pantauan saat press conference di Mapolres, banyak di liput berbagai media yang biasa mangkal di Polres. Baik media cetak dan elektronika. Bahkan 30 menit sebelum dimulai awak media telah menunggu Kapolres untuk menggelar kasus pidana 3 tersangka tersebut.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here