NBA Asia Gelar Coaching Clinic Basket di Sekolah

0
136

Jember – Dalam rangka menjaring atlit basket potensial khususnya di Jember dan sekitarnya, NBA Asia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Coaching Clinik selama satu bulan di lima kota yakni, Jember, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Lumajang. Acara Coach Clinik yang digelar di sekolah setingkat TK, SD, SMP dan SMA ini, banyak di ikuti oleh para guru olahraga dan siswa.

Selain itu untuk menindak lanjuti Coaching Clinik yang digelar sehari beberapa pekan lalu di GOR PKPSO bumi Kaliwates Jember. pada saat tersebut Heat Coach dari Australia yang dihadiri ribuan orang guru olahraga sekabupaten Jember.


Dalam acara press conference tampak hadir, Heat Coach Kelvin Keil Sangalang, dari Philipines dibantu 14 orang Coach dari Jember, Kepala Badan kordinasi wilayah ( Bakorwil) Cahyo Widodo dan Sekretaris, Pengurus Perbasi Jember Heru Prasetyo, serta salah seorang penterjema di kantor Bakorwil V Jember, Kamis 10/1/19. Coaching Clinik yang telah mulai Selasa 8/1/19 akan berakhir hingga 1/2/19.
Kepala Bakorwil Cahyo Widodo. kami sangat mendukung sekali kegiatan ini dalam rangka menjaring atlit basket yang potensial melalui sekolah sekolah yang telah ditunjuk, baik SD, SMP dan SMA. karena ini melibatkan guru dan siswa serta menyangkut Pemerintah harus melalui prosedur yang benar. Dan ini melibatkan Dinas pendidikan terkait untuk kordinasi jadwal dan agenda jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar.” Tandas Kepala Bakorwil V ini.

Lebih lanjut Cahyo mengatakan, dalam Coaching Clinik ini dibantu 14 orang pendamping yang akan melayani peserta dari Jember, baik pertanyaan dan sarana prasarana dan seluruh keperlyan yang terkait dengan kegiatan basket tersebut. Semua akan dilayani oleh para pendamping yang telah ditunjuk dan pilihan tersebut.” Imbuhnya.

Masih lanjutnya, kegiatan ini akan terus berlanjut hingga tahun 2022 yang akan datang, bahkan setiap tahun akan terus menggelar kegiatan olahraga yang telah banyak penggemarnya ini. ada keinginan dari pihak NBA bahwa basket ini untuk dapat menjadi kurikulum di sekolah. Namun itu sangat panjang proses dan aturan sehingga basket ini akan menjadi salah satu olahraga yang akan semakin banyak penggemarnya.” Ungkap Cahyo ini.

Ditambahkan, Jember ini salah satu dari tiga kota, Surabaya, Kediri dan Jember sendiri . merupakan kota yang sangat layak untuk di tempati dari sisi lapangan dan sarana prasarana telah sangat memadai sekali. bahkan termasuk gedung dan tribun penonton.” Pungkas Cahyo Widodo.

Sementara terpisah, Ketua KONI Abdul Haris Afianto SH/ Alfin mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan Coaching Clinik basket yang telah dilakukan di sekolah sekolah khususnya di Jember, baik mulai TK, SD, SMP dan SMA. Ini adalah untuk menggali atlit basket yang potensial.” Ujar Alfin yang pengacara ini.

Masih lanjut dia, sesuai keinginan dan anjuran Bupati, bahwa Jember.ini kalau bisa menjadi kota industri atlit olahraga seluruh cabang olahraga. karena Jember ini adalah gudang atlit berprestasi. Siapa tahu dari Coaching Clinik ini akan muncul pemain yang berhasil membawa nama baik Jember. Baik di tingkat regional, Nasional, bahkan tak menutup kemungkinan Internasional.” Pungkas Alfin.

Pantauan media ini saat acara di kantor Bakorwil sangat sederhana sekali, bahkan sejumlah 20 orang yang hadir dalam press conference tersebut. Dalam wawancara dengan Kalvin yang warga Negara Philipines ini, dipantau seorang penterjema yang sengaja didatangkan untuk membantu Nara sumber tersebut.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here