Karang Taruna Gubeng dan Unair Kuatkan Wirausaha Pemuda

0
234

Surabaya, Sinar Pos

Untuk menguatkan dan mengembangkan wirausaha pemuda, Karang Taruna Kecamatan Gubeng menjalin kerjasama dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Airlangga. Kerjasama ini dibangun dalam rangka memberikan penguatan pondasi dan keberlanjutan wirausaha pemuda.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Aula Kecamatan Gubeng Kota Surabaya (9/1). MoU ini ditandatangani oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Gubeng, Hutrimas Wimapiguna Sumarjan dan Koordinator KKN BBM Ke 59 Universitas Airlangga, Achmad Fikri Fitrananda. Penandatanganan nota kesepahaman ini juga turut disaksikan oleh Camat Gubeng, Budi Hermanto, Dosen Pembimbing KKN, Prof. Herry Agoes Hermadi dan seluruh Anggota KKN Univeritas Airlangga.

Kerjasama ini mencakup bidang pengembangan organisasi dan penguatan wirausaha pemuda.
Adapun poin-poin yang dituangkan dalam nota kesepahaman antara lain program sekolah kepemimpinan dan manajemen organisasi serta pembuatan marketplace untuk UMKM kepemudaan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Gubeng, Hutrimas Wimapiguna Sumarjan berharap dalam kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif dari mahasiswa untuk masyarakat. “Benar, kita ingin suatu sentuhan baru khsusnya dalam pengembangan organisasi dan wirausaha yang berdampak bagi pemuda khususnya,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator KKN BBM Universitas Airlangga, Achmad Fikri Fitrananda mengatakan bahwa dalam KKN kali ini ingin memberikan sesuatu yg berbeda dan berkelanjutan berupa pembuatan website dan katalog untuk umkm pemuda, karena dewasa ini teknologi digital berkembang pesat di masyarakat.(Yayuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here