POHON TRAMBESI TUMBANG TIMPA MOBIL XENIA

0
82

BANYUWANGI – SINAR POS

Pohon tumbang di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo langsung menutup akses jalan dari dua arah. Bahkan arus Lalulintas kendaraan di jalur Pantura Banyuwangi – Situbondo menjadi macet total. Gara-garanya sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol L 1993 TB menjadi korban reruntuhan dahan pohon Trembesi yang tumbang.

Keterangan Bripka Andreawan yang saat kejadian berada dalam iring – iringan kendaraan tersebut menyatakan, kejadiannya berlangsung cepat.

“Untungnya mobil yang saya kendarai berada diurutan kelima di belakang Xenia naas itu. Kami sama-sama melaju dari Banyuwangi menuju arah Situbondo,” ulas anggota Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Jatim yang bertugas di wilayah Banyuwangi ini.

Saat kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, lanjut Bripka Andre, dia hendak menuju Dusun Galekan, Desa Bajulmati, untuk pijat kebugaran. Karena akses jalur nasional tertutup, akhirnya menggunakan jalur alternatif.

“Terpaksa belok kanan lewat jalan kampung yang sempit. Akhirnya dapat menghindari kemacetan panjang dan telah sampai ditujuan,” bebernya, Senin (31/12/18).

Warga sekitar lokasi ramai mengerumuni tempat kejadian perkara (TKP). Sementara aparat Polsek Wongsorejo yang datang di TKP pun langsung melakukan evakuasi dan pengaturan lalulintas.

Informasi lain yang diterima media ini dari Iptu Datik selaku Kanit Dikyasa Polres Banyuwangi, dalam kejadian tumbangnya pohon yang menimpa mobil Xenia tersebut ada 2 korban.

“Korban terjepit satu orang bisa langsung dikeluarkan dan dibawa ke Puskesmas setempat. Sementara korban satunya masih dalam proses evakuasi warga dan aparat dan bersama anggota BM Satiman dan BM Eko Dedi yang berada dilokasi,” terang Polwan yang sebelumnya juga menjabat sebagai Kanit PPA di Polres Banyuwangi ini.(Haris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here