Ketua KONI : Jember Diharapkan Sebagai Kota Industri Atlit Berprestasi

0
146

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka memenuhi saran dan keinginan Bupati dr. Faida MMR , kota Jember sebagai kota industri atlit berprestasi, maka kami sarankan agar setiap cabang olahraga yang bernaung dibawah Komite olahraga Nasional Indonesia( Koni) Jember, agar sesering mungkin menggelar latihan dan pertandingan baik itu resmi atau yang tidak resmi. karena dengan semakin sering latihan dan pertandingan secara otomatis akan dapat meningkatkan prestasi atlit baik secara individu atau team. Sehingga akan menciptakan kota Jember sebagai kota industri atlit berprestasi baik tingkat regional maupun Nasional.

Hal tersebut dikemukakan ketua KONI Abdul Haris Afianto SH/ Alfin usai membuka kejuaraan taekwondo dalam rangka perebutan piala KONI Jember, di GOR Garuda bumi Kaliwates Minggu 30/12/18.


” Sesuai saran dan harapan dari Bupati dr. Faida MMR pada saat salah satu acara, bahwa Jember ini adalah tempat gudang atlit cabang olahraga berprestasi . dari segala macam cabang olahraga yang ada di Jember. Sehingga wajar apabila ada keinginan untuk menjadi kota industri olahraga yang berprestasi.” terang Alfin ini.

Setiap tahun dan setiap generasi akan banyak muncul pemain baru yang memiliki prestasi baik tingkat regional, Nasional dan tidak menutup juga tingkat internasional.

” Sejak dulu banyak muncul pemain atau atlit yang berprestasi baik tingkat regional , Nasional bahkan Internal. Semisal dari Volly bal dulu ada Londri , pelari jauh ada Syafi,i , bulutangkis ada Fathor Rosi ,sepak bola ada Bayi Gatra, Slamet Nurcahyono, Yani Fathur Rahman, bahkan dari generasi ke generasi berikutnya selalu muncul pemain baru dari berbagai cabang olahraga.” Tandas Alfin yang ahli Hukum ini.

Selain itu , atlit-atlit dari cabang olah raga yang telah berhasil baik tingkat regional dan Nasional terkadang asalnya dari Jember, kota tercinta ini. Karena sesuatu hal yang seharusnya membawa nama baik Jember kadang justru memperkuat daerah lain. Hal ini yang harus kita antisipasi kedepan nanti.” ungkapnya.

Alfin menambahkan , kami mengharap pada seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Jember, agar tak muda diberi iming – iming orang lain agar atlitnya memperkuat daerah lain di luar Jember . Kami akan terus berusaha dan selalu kordinasi dengan pihak terkait agar setiap atlit yang berprestasi agar diberi reward untuk perhatian pada atlit tersebut.” pungkasnya.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here