BPOM Ajari Generasi Milenial Cara Menggunakan Kosmetik

0
46

SURABAYA, SINAR POS – BPOM Kampanyekan Cerdas Menggunakan Kosmetik ke Generasi Milenial Direktur Pengawasan Kosmetik BPOM RI, Arustiyono menyatakan, pihaknya telah menemukan 120 miliar kosmetik illegal yang beredar luas di Indonesia, juga diakui bahwa penemuan itu adalah penemuan terbesar dalam sejarah BPOM. Yono (sapaan akrab Arustiyono), mengakui jika penemuan terbesar berada di Banten.

“Kami menemukan hampir 50 persen ada disana. Setelah Banten, Jakarta, Lampung, untuk Jawa timur masih sedang” ujarnya.
Dikatakan Yono, mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan semua kalangan untuk memberantas koosmetik illegal. Jadi temuan kami ini luar biasa, Saya harap masyarakat bisa cerdas dan tidak mudah di bohongi oleh pelaku usaha yang nakal dengan memanfaatkan artis-artis untuk mengendorse berbagai macam kosmetik yang tidak benar katanya.

Hal tersebut diungkapkan usai menghadiri acara “kampanye cerdar menggunakan kosmetik untuk generasi milenial di Hotel Bhumi Surabaya Sabtu 15 Desember 2018.

Yono menghimbau para artis yang menerima endorse untuk lebih hati-hati lagi, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat. Kedepan kita harapkan semua artis ini yang dapat endorse sudah sadar. Nah ini yang di Jakarta kami kumpulkan, kami ajak untuk memberikan edukasi pada masyarakat ucapnya.
Guna mengurangi produk illegal, Yono katakan jika pihak BPOM telah menyediakan sebuah aplikasi yang diberi nama CekBPOM untuk melihat produk-produk kosmetik yang telah terdaftar di BPOM.

Para milenial bisa menggunakan smartphone mereka untuk mengecek apakah kosmetik yang ia beli mempunyai nomor notifikasi yang benar.

Jadi tidak hanya kosmetik , semua jenis bisa di cek melalui CekBPOM bisa di download di playstore. Nanti kalau produknya terdaftar di BPOM pasti nomornya keluar, nama produknya apa, sumbernya dari mana, jadi semuanya ada. Tutur Yono.(Nwi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here