Persani Gelar Pelatihan Senam Kebugaran Jasmani Dari Kemenpora

0
45

Jember – Mensano incorporisano, di dalam tubuh yang sehat maka Terletak jiwa yang kuat pula. hal tersebut berlaku pada cabang olahraga apapun saja. selain itu dengan berolahraga maka selain untuk kesehatan dan kebugaran badan sendiri juga bermanfaat bagi orang lain yang melakukan olah raga.

Tak terkecuali dengan Persatuan senam Indonesia ( Persani) cabang Jember, menggelar pelatihan senam kebugaran jasmani yang digelar di gedung SMPN 7 di Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang, Kamis 6/12/18. pelatihan senam yang di ikuti 220 orang ini adalah program dari Kementrian pemuda dan olahraga yang telah resmi sejak 2012 lalu. Namun baru tahun 2018 menjelang akhir tahun ini telah resmi dilaksanakan.

Olah raga Senam merupakan olah raga yang mengawali bentuk olahraga yang menggerakkan badan, jadi senam adalah untuk pemanasan agar tubuh tak mengalami cidera ketika ada gerakan yang memang membutuhkan tenaga yang agak berat, dengan pergerakan senam ini tujuan juga untuk mencegah sedini mungkin tak terjadinya cidera pada tubuh kita.

Ketua cabang olahraga senam Jember, Sri Mahmuda mengatakan, kegiatan senam kesegaran jasmani ini adalah senam masuk dalam kategori senam non prestasi. Senam sendiri terdiri dari dua bagian, yakni senam prestasi dan non prestasi.” Terang Mahmuda.
Masih tandas dia, peserta ini banyak dari pesenam Lansia, TNI/ Polri, Guru, Dinas dinas, yang terbanyak dari guru. Jadi senam kesegaran jasmani ini adalah senam yang masuk kementrian olahraga. Sebenarnya target panitia hanya 150 orang peserta ternyata yang daftar mencapai 220 orang peserta.” Imbuhnya.

Lebih lanjut mengatakan, kami dari Persani mengharap olahraga senam ini lebih memasyarakat lagi , bahkan dari usia dini hingga lanjut usia lebih memasyarakatkan senam ini yang memang peminatnya lebih banyak dibanding dengan yang lain.” ungkap Mahmuda.

Ditambahkan, senam ini sebenarnya telah lama muncul yakni 2012, namun baru tahun 2018 akhir ini, Kementrian Menpora meresmikan senam ini setelah lebih dulu memasyarakat dan penggemarnya telah merata di Indonesia.” Pungkas mantan pegawai Pemkab.

Ketua umum KONI Abdul Haris Afianto mengatakan, olahraga ini sangat luar biasa sekali, anda lihat sendiri peminatnya sangat banyak sekali. selain untuk kesehatan badan sendiri juga dapat ilmu senam dari instrukturnya yang cantim cantik ini. Kami selaku ketua umum KONI sangat mengapresiasi kegiatan senam yang memang telah lama merakyat ini.” Tandas ahli Hukum ini.

Lebih jauh menurut dia, senam ini ternyata membuat bugar dan sehat di badan, bahkan saya sendiri baru ikut senam sekarang ini ternyata enak dan tak capek di badan. selain itu peminatnya juga cukup banyak yang ikut.” Imbuh Pengacara ini.

Ditambahkan, kami mengharap tak hanya sekarang saja ada kegiatan seperti ini , namun program tersebut harus tetap berjalan terus , bahkan kami yakin para pesertanya nanti akan semakin banyak lagi dibanding saat ini.” Pungkasnya.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here