Kapolres Gresik Hadiri Tahlil Akbar Dalam Rangka Haul Kanjeng Sunan Giri yang Ke-513 Tahun 2018

0
34

Gresik, Sinar Pos
Tahlil akbar yang digelar Dalam Rangka Haul Kanjeng Sunan Giri yang Ke-513 Tahun 2018 dihadiri Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi.

Bertempat di Masjid Besar Ainul Yaqin Sunan Giri Jl. Sunan Giri XVIII No. 2 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Makam Sunan Giri acara berlangsung diawali dengan Pembacaan Surat Al-Qur’an oleh KH. Suyuti Pembacaan Sholawat oleh KH. Usmuni dari Giri, Gresik dan Pembacaan Tahlil oleh KH. Khusnan Ali ketua PCNU Gresik.
Acara yang digelar Hari Jum’at (7/12) pukul 13.00 Wib.

Merupakan peringatan Haul Sunan Giri tradisi tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Giri, dan masyarakat Gresik serta masyarakat dari luar kota. Dalam sejarah nama Sunan Giri adalah nama salah seorang Walisongo dan pendiri kerajaan Giri Kedaton.
Kapolres Gresik kepada media ini mengatakan Haul yang diisi dengan khotmil Quran, bacaan yasin tahlil, dan pengajian Umum merupakan acara tahunan yang digelar masyarakat Giri khususnya untuk menghormati atas perjuangan Wali Allah dalam penyebaran agama Islam di Pulau Jawa.

AKBP Wahyu S Bintoro berharap ”dengan membacakan tahlil akbar Haul kanjeng sunan Giri, banyak berkah yang Allah Berikan kepada kab Gresik, insya Allah dengan doa para Kyai, Habib, Habaib, doa para peziarah yang datang dari Seluruh daerah di Indonesia akan menjadikan Gresik dan Prov Jatim yang aman dan kondusif terutama jelang PEMILU 2019.” pungkas Kapolres.(dik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here