Dinas Ketahanan Pangan ( DKP ) Kabupaten Tulungagung Launching Toko Tani Tulungagung Center ( T3C) Dan Gelar Pangan Murah

0
44

Tulungagung, Sinar Pos

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung melaunching Toko Tani Tulungagung Center ( T3C) di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan ( DKP) Jalan Raya Wonorejo Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Jum’at, 7/12 Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung melaunching T3C ini diharapkan mampu memangkas rantai distribusi komoditas pangan yang dipasarkan langsung melalui gelar pangan T3C ke konsumen .Sehingga harga dapat dikendalikan lebih rendah dari pada harga pasar. Gelar pangan murah ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 06.00 – 14.00 wib di halaman kantor Dinas Ketahanan Kabupaten Tulungagung Jl.Raya Wonorejo, Kecamatan Sumbergempol,Tulungagung.Produk yang di pasarkan yaitu aneka beras, jagung, kedelai , aneka cabai, bawang merah, bawang putih dan aneka sayuran yang di produksi langsung dari petani, serta komoditas pangan lainya seperti terigu, gula pasir, minyak goreng, telur,ikan segar dan daging, serta dilengkapi dengan penjualan kuliner makanan, minuman dan jajan khas Tulungagung.

Ir.Sigit Setyawan, MM Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung mengatakan , launching T3C dalam rangka menginformasikan program Dinas Ketahanan Pangan sekaligus sebagai ajang sosialisasi T3C agar dapat dikenal secara luas oleh masyarakat Tulungagung .Kegiatan ini menandakan melalui Dinas Ketahanan Pangan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat agar menjual produk pangan yang murah dan berkualitas .” Kami berharap masyarakat bisa mendapatkan produk pangan yang murah dan berkualitas di T3C ini, ” ungkapnya.

Sementara itu, Drs.Maryoto Bhirowo, MM, Plt Bupati Tulungagung yang membuka dan meresmikan T3C, menyambut gembira adanya inovasi dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung. T3C diharapkan mampu memangkas rantai distribusi komoditas pangan yang dipasarkan langsung melalui T3C ke konsumen .Sehingga harga dapat dikendalikan lebih murah dari pada harga pasar pada umumnya dan dapat menekan inflasi yang bersumber pada produksi pangan. ” Kami berharap kepada para camat dan seluruh kepala kepala OPD Pemkab Tulungagung serta pihak- pihak yang terkait dengan pengelolaan pangan , agar senantiasa melakukan upaya – upaya semaksimal untuk tetap dapat menjamin kemantapan ketahanan pangan , khususnya di Kabupaten Tulungagung. Baik yang berkaitan dengan produksi , ketersediaan, distribusi dan keamanan pangan . Terutama dalam menyikapi perkembangan terkini ditingkat lokal, maupun global, ” Jelasnya.

 

Pada acara ini juga dilaksanakan gerak jalan sehat yang menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer dan diberangkatkan Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo didampingi Sekretaris Daerah Ir.Indra Fauzi, MM serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Ir. Sigit Setyawan, MM. Selanjutnya mereka meninjau stan penjualan.( Har )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here