Bakesbangpol Provinsi Gelar Pemantapan Wawasan Kebangsaan Bagi Warga Jatim

0
39

Jember- Dalam rangka mengantisipasi maraknya budaya luar atau asing yang terus masuk di Indonesia, Badan kesatuan pembangunan dan politik( Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur menggelar pemantapan wawasan kebangsaan khususnya bagi warga Jatim di Meotel Dafam, Sumber Sari.Jum,at 7/12/18.

Dalam acara tersebut tampak hadir, seluruh jajaran Bakesbangpol Provinsi Jatim bidang pengawasan , Bakesbangpol Jember beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, AMPI, KNPI, FKPPI, PPM, organisasi kemasyarakatan, Pemuda Pancasila serta ratusan undangan yang tak dapat di sebutkan nama satu persatu.
Tujuan dari pelaksanaan acara tersebut , adalah untuk semakin meningkatkan pemantapan wawasan kebangsaan khususnya bagi masyarakat Jawa Timur. Terutama bagi generasi muda yang akan datang dalam mengemban tongkat penerus bagi generasi yang telah tua ini. di pundak mereka ini nasip bangsa dan Negara akan di pertaruhkan.

Salah seorang Ketua FKPPI , Bambang Sugiyono mengatakan, akhir akhir ini marak adanya budaya luar yang telah masuk di Indonesia, sehingga banyak generasi kita yang telah terkontaminasi oleh budaya luar tersebut. sehingga kalau persoalan ini tak cepat di antisipasi maka akan berbahaya bagi persatuan dan kesatuan NKRI.” Terang Bambang.
Lebih jauh mengatakan, pemantapan wawasan kebangsaan ini khususnya bagi warga Jatim sangat perlu sekali, karena di samping untuk menambah wawasan baik secara lembaga maupun pribadi sangat membutuhkan sekali karena akan semakin menambah ilmu.” Imbuhnya.

Masih lanjut dia, coba bayangkan dengan maraknya budaya asing yang telah masuk di Indonesia sehingga banyak generasi mudah telah terkontaminasi, semisal minum minuman keras, pemakaian Narkoba, hidup serumah dan bukan suami istri yang sah dan banyak lagi lainnya.” Ungkapnya.

Ditambahkan, dengan sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan ini , diharapkan generasi anak bangsa ini masih bisa menjaga keutuhan bangsa dan Negara dari rongrongan budaya luar atau asing yang telah secara terang terangan mengancam keutuhan NKRI ini.” pungkasnya.

Perlu kita ketahui, sampai berita ini naik tayang belum ada narasumber yang dapat di mintai keterangan. karena agenda sosialisasi wawasan kebangsaan ini masih berlangsung dan memberi paparan pada peserta.
Pantauan media ini saat menjalankan tugas, acara sangat meriah sekali. Bahkan ratusan undangan yang hadir dalam acara tersebut sangat antusias sekali mendengarkan narasumber ketika berlangsung acara tersebut.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here