Ponpes Mambaus Sholihin Dapat Penilaian Idol For Road Safety Tingkat Polda Jawa Timur

0
27

Gresik, Sinar Pos
Ponpes Mambaus Sholihin Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik mendapatkan kunjungan dari Tim Dirlantas Polda Jatim
Kamis, (6/12/18) Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Arilestanto, SH SIK mendampingi tim yang dipimpin oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim AKBP Eko Hengky P. S.I.K bersama tim untuk melakukan penilaian lomba Lalu Lintas tingkat Polda Jatim.

Pada kunjungannya Ketua Tim Penilai Mengapresiasi Program Poniras ‘Pondok Pesantren (Ponpes Idol for Road Safety’ yang ada di Ponpes ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Polri dengan Ulama dan Santri bagian dari Agen Pelopor Keselamatan berlalu lintas.

“Terobosan kreatif Satlantas Polres Gresik perlu diapresiasi dalam membangun kerjasama yang baik dengan Ponpes dengan membangun lapangan ujian SIM di dalam Ponpes, ini diharapkan para santri memahami dan terampil dalam berlatih berkendara saat akan membuat SIM karena sudah berlatih didalam ponpes,” terang AKBP Eko Hengky.

Pada penilaian ini, Dai Kamseltibcar Lantas memberikan tausiah 7 prioritas Pelanggaran Rawan Laka dan penguatan karakter disiplin dalam berlalu lintas dimulai dari generasi penerus bangsa terutama dipelopori dari santri PonPes tertib berlalu lintas.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Gresik mengatakan sebagai bentuk himbauan terdapat Mobil Dikyasa untuk pemutaran video tutorial Kamseltibcar Lantas sebagai sarana untuk menyampaikan pesan moral kepada Santri dalam berkendara harus patuh dan Taat terhadap Peraturan Undang-Undangan yang berlaku.
“Sejumlah sarana serta himbauan yang ada di dalam pesantren cukup lengkap, Kami berharap dapat membawa Ponpes Mambaus Sholihin menjadi juara Idol For Road Safety Tingkat Polda Jawa Timur,” pungkas Kasat Lantas Polres Gresik.
Pada acara tersebut dilakukan Ikrar Santri Gresik Tertib Berlalu Lintas merupakah salah satu wujudnNyata dan komitmen dalam menggelorakan ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan berakhir dengan Penyematan Helm Kepada Santri adalah salah satu bentuk apresiasi Satlantas Polres Gresik untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here