Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah Tahun 2018

0
39

Mojokerto, Sinar Pos

Empat Sifat Nabi Sebagai Teladan Hidup 

Empat sifat Nabi Muhammad SAW yakni Shiddiq, Amanah, Tabligh, dan Fatonah menjadi pesan penting K.H. Falaqul Alam dalam tausyiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah Tahun 2018, yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto, Senin (26/11) siang di Pendopo Graha Majatama.

“Empat sifat Nabi Muhammad SAW yang patut kita contoh dan jadikan teladan antara lain Shiddiq (benar), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan dengan jujur apa adanya), dan Fathonah (cerdas). Meski mustahil bagi kita semua untuk menyamai sifat beliau, namun kita bisa mengamalkannya sebagai bekal dan tuntunan kehidupan,” tutur K.H. Falaqul Alam.

Seperti dalam isi tausyiah, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, hadir dalam acara ini dan mengajak semuanya untuk kembali pada Al-Quran, serta akhlaq kepribadian Rosululloh secara utuh dan benar.

“Mari bersama-sama berpegang pada Al-quran dan kembali kepada sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjalani hidup. Nabi Muhammad dilahirkan dan diutus Allah SWT menjadi nabi akhir jaman, menjadi rahmat bagi seluruh alam. Kita bangsa Indonesia yang majemuk ini, membutuhkan teladan-teladan tersebut. Nabiyulloh Muhammad SAW adalah figur pemersatu bagi kita semua,” ucap wabup dalam sambutannya.

Hadir mendampingi wakil bupati dalam acara ini antara lain Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi, Sekretaris Daerah Herry Suwito, serta Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi.(Ifa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here