Bersama Ratusan Peserta, Kapolres Gresik Hadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional

0
19

Gresik, Sinar Pos
Bertempat di Lapangan Desa Kesambenkulon Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik ratusan peserta terdiri dari UPTD, Pelajar,  Pramuka, Petugas Kesehatan Se-Kabupaten Gresik melaksanakan upacara peringatan hari Kesehatan Nasional Kabupaten Gresik 2018.
Bertindak sebagai Irup Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, M. Si., turut hadir Wakil Bupati Gresik Dr.Moh. Qosim, M. Si., Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi. Dandim 0817 Gresik Letkol Budi Handoko dan Wakil DPRD Gresik Nur Gholib.

Bupati Gresik sebagai irup membacakan amanat dari Menteri Kesehatan RI Prof. Dr.dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) mengatakan Hari Kesehatan Nasional diperingati setiaptahunnya dan kali ini mengangkat tema “Aku Cinta Sehat”, dengan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Saya menghimbau masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).” terang Bupati
Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah.
“Saya mengharapkan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan programprogram kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran Pemerintah pusat dan daerah.” harap Menteri Kesehatan melalui Bupati Gresik pada amanat yang dibacakan pada pagi tadi (6/12).
Kapolres Gresik ditemui usai kegiatan upacara mengatakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini hendaknya menjadi momentum seluruh warga Gresik untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat.

“Apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat.” pungkas Kapolres.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here