WABUP TEKANKAN SIKAP TANGGUNG JAWAB TELADANI ROSULULLOH SAW

0
24

KEDIRI, SINAR POS – Nabi Muhammad SAW memiliki sifat baik yang dapat dijadikan sebagai suri tauladan bagi kita sebagai umat manusia. Suri tauladan tersebut dimiliki Nabi Muhamad SAW saat menjalani hidupnya baik ketika menjadi seorang pemimpin rumah tangga, hingga menjadi pendidik para umatnya.

Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pembinaan mental sekaligus memperingati Hari Maulid Nabi SAW 1440 H. Sifat suri tauladan Nabi Muhamad SAW juga diharapkan mampu diterapkan seluruh ASN di Kabupaten Kediri.

Kegiatan rutin setiap satu bulan tersebut dilaksanakan di Gedung Bagawanta Bhari (3/12). Selain dihadiri seluruh ASN, Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM, seluruh Kepala Satker, serta Ustad Mohamad Hatta juga tampak hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kediri menyampaikan “Sikap tanggung jawab sebagai salah satu suri tauladan Nabi Muhamad sangat baik untuk kita contoh. Terutama sikap tanggung jawab ini bisa kita terapkan untuk melaksanakan tugas negara“.

Selain itu bertindak sebagai pemberi tausiah Ustad Mohamad Hatta, juga menceritakan kehidupan Nabi Muhamad. Dalam tausiahnya ia menjelaskan nilai-nilai Rasul yang patut dijadikan suri tauladan.

Seluruh peserta tampak serius menyimak tausiah yang diberikan. Diharapkan adanya kegiatan pembinaan mental serta peringatan Maulid Nabi 1440 H, seluruh ASN dapat mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupannya. (AD/KOM/KAB/AN-LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here