Tim PKK Kabupaten Jember Lakukan Penilaian Di Patrang

0
138

Jember – Dalam rangka menjalankan program pusat hingga daerah , tim penggerak PKK tingkat Jember, melakukan agenda rutin penilaian setiap tri Wulan akhir rahun pada setiap Kecamatan . kali ini tim penilai turun di Kecamatan Patrang yang notabene dilakukan di Kelurahan Patrang, tepatnya di lingkungan Cangkring RT 03/ RW 04. Kamis 6/12/18.

Sejauh ini tim penggerak PKK tingkat Jember ingin mengetahui , bagaimana persiapan tim penggerak PKK tingkat Kecamatan Patrang dalam menyambut tim penggerak PKK tingkat Jember ini. Untuk mengetahui hasil penilaian tersebut. Tim penilai sendiri terdiri dari 5 orang personil dan melibatkan Dinas DPPPAKB, Dinas Kesehatan ( Dikes) dan tim penggerak PKK tingkat Jember sendiri.

Dalam acara tersebut tampak hadir, tim penilai dari Jember, Camat Patrang, Kapolsek, Danramil, Lurah Patang beserta jajaran dan Lurah SE Kecamatan Patrang dan undangan yang hadir yang tak dapat di sebut nama satu persatu. Termasuk anak anak yang ditimbang dan cek kesehatan.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Jember, Lilik mengatakan, memang ketua tim penilai saya sendiri, namun karena tadi tim penilai langsung menyebar pada lokasi masing masing sehingga hasilnya nanti baru ketahuan pada saat di dalam mobil setelah menjalankan tugas. dan saling cerita antara penilai yang satu dengan yang lain.’ Tandas Lilik.

Lebih jauh mengatakan, kalau saya sendiri tadi turun di lokasi PAUD yang kebetulan ada di bawah gumuk atau tebing. di lembaga PAUD itu tak ada alat permainan/ APE ini salah satu temuan di lapangan seharusnya lembaga tersebut harus ada .” Imbuhnya.

Masih lanjutnya, selain itu lokasi PAUD juga rawan longsor karena lokasinya tepat pada sebelah tanah yang tinggi. Apalagi saat ini masuk musim penghujan. Ini harus cepat di antisipasi agar tak terjadi kejadian yang tak di inginkan oleh semua pihak yang bersentuhan langsung dengan PAUD tersebut.” Ungkapnya.

Dia menambahkan, pada intinya tim penilai ini akan mengevaluasi hasil temuan di lapangan baik kekurangan dan kelebihan. sehingga tim ini nantinya akan berkonsultasi dengan yang lain . karena dari 6 orang penilai ini tugasnya tak sama antara yang satu dengan yang lain.’ pungkasnya.

Terpisah, ketua tim penggerak PKK Kelurahan Patrang, Ita Iftitah mengatakan, persiapan untuk menyambut tim penggerak PKK Jember ini sekira 1.5 bulan, tim penggerak PKK Kelurahan Patrang ini adalah yang ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Patrang di tingkat Kabupaten, setelah melakukan pembekalan pada anggota, bergerak dan langsung dilapangkan. Jadi dengan melibatkan seluruh komponen yang ada seperti, pengurus PAUD, Posyandu, Dasawisma dan tim penggerak PKK tingkat Kecamatan.” tandas Ita Iftitah.

Masih tandasnya, program ini melibatkan berapa komponen semisal, penggerak PKK, PAUD, Lansia, anak usia dini dan Dada wisma dan lain sebagainya.” Imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk tim penilai tingkat Jember ini terdiri dari penggerak PKK, Dinas Kesehatan dan DPPPAKB yang telah menjadi tim penilai di tingkat Kabupaten Jember.” Pungkasnya.

Pantauan media ini saat di lokasi, acara sangat meriah sekali, bahkan ketika tim penilai penggerak PKK Kabupaten Jember tiba di lokasi , langsung disambut dengan tarian tradisional Indonesia Gandrung. dan dilanjut tim penilai terus melakukan penilaian di berapa titik lokasi seperti, PAUD, Dasawisma, pameran Home industri, stand kesehatan dan sebagainya.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here