Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Blitar

0
35

Blitar, Sinar Pos

Kapabiltas aparatur desa di Kabupaten Blitar terus ditingkatkan.Salah satunya bursa inovasi desa di Kabupaten Blitar. Dengan gagasan kreatif ini maka akan berdampak pada pengembangan perekonomian dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam sambutannya , Bupati Blitar Rijanto menjelaskan kegiatan ini berorentasi kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat , khususnya didesa. Karenanya perlu adanya peningkatan kualitas perangkat aparatur desa. Bupati berharap kegiatan yang luar biasa ini agar pemerintah desa melalui Program Inovasi Desa yang dicanangkan Kementerian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Kemendes PDTT) sebagai gerakan inovasi untuk percepatan dan oftimalisasi efsktifitas penggunaan dana desa. ” Kami berharap dengan gagasan yang kreatif ini akan berdampak pada pengembangan perekonomian dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.” ungkapnya.

Kegiatanya yang digelar di Pendopo Sasana Adhipraja Kabupaten Blitar pada hari selasa,( 5/12) dihadiri seluruh Kepala desa, BPD dan Camat se-Kabupaten Blitar serta para pendamping desa . Kegiatan ini digelar untuk mengajak setiap desa menciptakan inovasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Andre Dewanto Achmad, Koordinator Konsultan Pendamping desa Kementrian desa propinsi Jawa Timur yang juga hadir dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasinya. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus . Apalagi kegiatan ini diharapkan bisa mengangkat potensi desa .” Bursa ini sangat istimewa, kami berharap agar setiap desa semakin inovatif mengembangkan potensi desanya, ” jelasnya. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here