Batik Fashion Fair 2018 Resmi Dibuka

0
43

SURABAYA, Sinar Pos – Pameran Batik Fashion Fair tahun 2018 dibuka oleh Isteri Wakil Gubernur Dra. Hj. Fatma Syaifulloh Yusuf, Diselenggarakan dari tanggal 5 hingga 9 Desember 2018 di Grand City Convex Surabaya. Dengan Tema : Pesona Kriya Wastra Indonesia, Di ikuti sekitar 222. Pameran ini juga menampilkan berbagai karya fashion seperti batik, tenun, border, sasirangan, aksesories dan sulaman.

Fatma Syaifulloh Yusuf mengatakan para pengrajin dan UKM perlu mendapat dukungan akses modal dan pemasaran, dengan begitu mereka akan semakin berkembang.
Masalah utama memang akses permodalan dan pemasaran, disinilah peran pemerintah membantu mereka untuk bisa eksis tuturnya.

Sementara itu , Dirut Debindo Mitratama, Dadang M Kushendarman mengatakan, selama ini kesannya batik, bordir maupun fashion itu adalah mahal, namun dalam pameran ini pihaknya menyuguhkan mulai dari batik fashion yang murah hingga kelas premium, sehingga pecinta fashion bisa memilih bermacam-macam motif kesukaannya. Apalagi terdapat 222 peserta yang menjajakan aneka batik bordir berkualitas  buatan mereka.” Ujarnya.

“Dalam pameran ini ada area pasar murah juga, harganya mulai dari Rp75.000 hingga Rp 300 ribu ada, untuk yang premium juga ada,” terangnya.

Menurut Dadang, pihaknya yakin bisa menargetkan transaksi hingga Rp 6 miliar dari pameran ini.

Selain itu, pameran ini juga dimeriahkan dengan banyak talkshow, workshop, fashion show, make up competition, hingga lomba yang semakin membuat seru.tuturnya.
Ketua BKOW kota Malang, Widayati Sutiaji mengatakan, konsep pameran batik bordir seperti ini layak digelar, bahkan pihaknya berencana menirunya dan menerapkannya di kota Malang.

“Pengrajin aksesoris dari kota Malang ada yang karyanya sudah dipakai Anne Avantie, ini merupakan kebanggaan,” tuturnya.(Nwi/Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here