Ribuan Butir Pil Double L, Ganja Dan Sabu Dimusnahkan Kejari Jombang

0
29

Jombang, Sinar Pos

Barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dari hasil kejahatan selama 6 bulan dengan melibatkan 253 tersangka, dimusnahkan Kejaksaan Negeri Jombang. (3/12)

Pemusnahan barang bukti yang terdiri dari 40.456 butir pil double L, 569,437 gram narkotika jenis sabu-sabu, 404,6 gram ganja kering dan 3 dus perangkat alat hisap sabu-sabu di lakukan di depan Kejari Jombang dengan cara di bakar dan di larutkan dalam air.

Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Syarifuddin, SH, MH menjelaskan,” barang bukti yang di musnahkan merupakan barang bukti yang di serahkan oleh aparat kepolisian dari para tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang. Kesemua tersangka telah menjalani proses persidangan dan sudah berkekuatan hukum tetap ( telah di vonis oleh majelis hakim ).”

Pihak kejaksaan berkewajiban melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan kasus narkoba dan obat obatan terlarang yang sudah tidak di perlukan lagi di persidangan.

Kasatnarkoba Polres Jombang, AKP. M. Mukid menyampaikan,” kegiatan ini sebagai upaya pemusnahan sejumlah barang bukti hasil pengungkapan kasus narkoba dan obat obatan terlarang selama 6 bulan dengan jumlah tersangka 253 orang, yang kesemuanya telah di putus perkaranya.”

Hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti ini Forkopimda, Polres Jombang, Pengadilan Negeri Jombang, Lapas Jombang dan Sejumlah Tokoh Masyarakat.
(rd/sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here