Babak Akhir Lombah Hari Anti Korupsi Di Kejaksaan Negeri Surabaya

0
44

Surabaya, Sinar Pos

Babak akhir sudah Lomba yel yel.Pidato dan Cerdas Cermat  dalam rangkah memperingati Hari Anti Korupsi  Ke 29 di Kejaksaan Negeri Surabaya jl Sukomanunggal no 1Surabaya.

Dalam Sambutan Penutupan  Teguh Darmawan SH,MH ketua kajari Surabaya,Memaparkan Rasa Puji Syukur  Karena kegiatan ini dari Mulai Tanggal 27 Nofember sampai tanggal 3 Desember 2018.

Dianggap Sukses dari pada tahun yang lalu Ditingkat SMA Walaupun acara ini di Mulai dari pagi jam 8:00  sampai 9 :00 malam .Kenapa Harus tingkat SMP karena pengetahuan Korupsi Harus Dimulai sejak dari usia dinilah kita harus menanamkan Korupsi Bisa terjadi pada Diri kita sendiri,Keluarga Maupun Negara.Karena Korupsi  adalah Musuh kita,maka dari itu Jaksa,Polisi,KPK dan Masyarakat harus ada keterlibatan,papar Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya.

Beda dengan KasiPidsus Heru Kamarrullah SH,MH ,Dalam Sambutan Penutupan ,menerangkan Bahwa lomba yang di ikuti dari 43 peserta dari masing masing  lomba Yel Yel ,Pidato Dan Cerdas Cermat .

Kami mencoba yang terbaik dan tentunya semua baik sehingga dewan juri sangat binggung dalam hal  ini berarti anak SMP tahu korupsi.

 

Sesuai jadwal Penilaian merupakan hak dari dewan juri yang tidak bisa di ganggu Gugat.Untuk peserta Lomba  Pidato :

Juara 1 yaitu Virania P dari SMP Negeri 1 Surabaya ,Dengan total Hadiah Tabungan dari Bank Jatim Senilai Rp 3 Juta dan Piala ,Piagam dan Sovenir.

Juara 2 yaitu Dafa dari SMP Negeri  29 Surabaya Dengan Total hadiah berupa tabungan dari Bank Jatim Senilai Rp 2 Juta ,Piala,Piagam dan Souvenir.

Juara 3 yaitu Nadia dari SMP Negeri 6 Surabaya dengan total hadian berupa tabungan dari Bank Jatim Senilai Rp 1.5 juta ,Piala,Piagam dan Souvenir.

Sedangan untuk Lomba Juara Yel Yel  Juara 1 Jatuh Pada SMP Negeri 26 Surabaya Dengan  Total Hadiah Berupa Tabungan dari Bank Jatim Senilai Rp 5 Juta ,Piala ,Piagam dan Souvenir.

Juara 2 Jatuh Pada SMP Negeri 24 Surabaya Dengan Total Hadiah Berupa Tabungan dari Bank Jatim Senilai Rp 3 Juta,Piala ,Piagam dan Souvenir.

Juara 3 Jatuh Pada SMP Negeri 12 Surabaya Dengan Total Hadiah Berupa Tabungan Dari Bank Jatim Senilai Rp 2 Juta ,Piala,Piagam dan Souvenir.

Untuk Lomba Cerdas Cermas Juara 1 Jatuh Pada SMP Negeri 1 Surabaya dengan total Hadiah berupa Tabungan dari Bank Jatim senilai Rp 5 juta ,Piala ,Piagam dan Souvenir.

Juara 2 jatuh Pada SMP Negeri 6 Surabaya dengan Total hadiah berupa Tabungan dari Bank Jatim senilai 3 juta,Piala,Piagam dan Souvenir.

Juara 3 jatuh pada SMP Negeri 19 Surabaya dengan total Hadiah berupa Tabungan dari Bank Jatim Senilai Rp 2 Juta,Piala ,Piagam dan Souvenir.papar Heru pada sambutan.

Selesai Acara menurut Dani selaku Juri Dari Kejaksaan Penilaian sangat ketat kalau untuk yel yel kita batasi dengan durasi 10 menit.yang di nilai kekompakan.kerapian.Bahasanya serta hebohnya.untuk Pidato sama duradi 10 menit yang di nilai kerapian tata bahasa makna pidato nya dll.beda dengan Cerdas Cermat kita kasi waktu durasi 20 Menit sedangkan pertanyaannya meliputi Korupsi tentang hari Korupsi misalnya bagaimana penanganan korupsi.Kewarganegaraan .UUD,45 dan jawabannya harus jelas.  Yang kita kirim di tingkat kejaksaan Tinggi Jawa Timur hanya Juara 1 saja,Kata Dani selaku Juri Kejaksaan Negeri Surabaya.

Sedangkan kepala Dinas Pendidikan Surabaya Iksan ,dengan adanya lomba ini saya sangat setuju dan sesuai dengan Pendidikan Untuk Menambah wawasan dan Pengalaman serta ilmu bermanfaat bagi anak didik di Surabaya,Jelas Iksan kepada wartawan.(Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here