Reuni Akbar Persaudaraan Alumni 212 Berjalan Tertib

0
70

www.sinarpos.co.id

Jakarta,(2/12/2018) – Jutaan massa yang melakukan Reuni Akbar 212 di Monas berlangsung dengan tertib, aman dan damai serta kekhawatiran terhadap perlawanan dari pihak yang menentang acara Reuni Akbar 212 ini tak terbukti.

Acara yang dimulai tepat pukul tiga dinihari dengan sholat tahajud berjama’ah hingga masuk subuh, berlangsung dengan penuh makna.
Kemudian diisi dengan dzikir bersama, baca Al Qur’an dan beberapa tausiyah dari Dai-dai kondang hingga sampai saat matahari bersinar dan makan pagi juga sudah dipersiapkan oleh panitia dengan begitu melimpah yang berjejer di setiap posko-posko, tak terlihat jama’ah berebutan tapi mereka mengantri dengan tertib.

Acara dimulai dengan Sambutan dari Ketua Panitia Ustadz Bernard Abdul Jabar yang mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada khalayak yg telah membantu secara materiil maupun spirituil sehingga acara Reuni Akbar 212 ini berlangsung, dan semoga Allah Swt. membalasnya.

Kepada reporter seorang petugas keamanan yang enggan disebut namanya, mengatakan bahwa Alhamdulillah acara Reuni Akbar 212 yang dilaksanakan ahad ini berlangsung dengan aman, tertib dan terkendali. Jamaah dari berbagai daerah selesai melaksanakan kegiatan di Monas, balik dengan teratur. Sampah-sampah dibersihkan dan kamipun aparat keamanan berterimakasih kepada Panitia dan Umat Islam yang datang ke kegiatan Reuni Akbar 212 tersebut dan nampaknya masyarakat semakin cerdas bahwa keamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Para peserta Reuni Akbar 212 mulai meninggalkan Lapangan Monumen Nasional dan berjalan kaki menuju stasiun kereta terdekat seperti Stasiun Tanah Abang, Stasiun Gondangdia dan Juanda serta halte busway terdekat.

Beberapa dari mereka beranjak sebelum waktu Shalat Dzuhur, sementara lainnya menunggu menunaikan ibadah shalat dzuhur berjama’ah terlebih dahulu.

Selain dihadiri oleh Anies Baswedan selaku Gubernur DKI, beberapa tokoh nasional juga nampak hadir seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Fahri Hamzah, Fadli Zon, Adhyaksa Dault dan banyak tokoh-tokoh lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu, bahkan Prabowo Subianto pun juga nampak di Tribun Kehormatan.
Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu pembacaan ayat suci Al qur’an lalu dilanjutkan dengan kegiatan lain seperti tausiyah tokoh-tokoh tadi sampai selesai hingga waktu Dzuhur tiba. (fri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here