Kelurahan Patrang Serahkan Ratusan KK , Akte Dan KIA Pada Warga

0
66

Jember, Sinar Pos – Tepatnya Jum,at 30/11/18, banyak warga setempat berbondong bondong mendatangi kantor Kelurahan Patrang, Kecamatan Patrang. Untuk menerima ratusan kartu keluarga( KK) akte kelahiran dan kartu identitas anak( KIA). Yang telah dapat pelayanan 7 November 2018 lalu. Dari ratusan KK , Akte kelahiran dan KIA tersebut langsung diserahkan dalam waktu satu hari tuntas pada yang berhak sesuai data masing masing warga.

Dalam penyerahan tersebut tampak hadir, Lurah Patrang beserta staf, perwakilan dari Dispenduk Capil, Sudarsono dan petugas serta ratusan warga Kelurahan Patrang yang telah mendapat pelayanan 3 Minggu yang lalu.

Lurah Patrang ketika ditemui Farid mengatakan, seperti pelayanan yang telah dilaksanakan 7 Nop lalu oleh Dispenduk , saat ini telah diserahkan semua pada warga yang telah terdata pada waktu pelayanan, baik KK , Akte kelahiran dan KIA. Kami sangat mengapresiasi Dispenduk Capil dalam hal ini tentunya Bupati.” ujarnya pada media ini.

Lebih jauh menambahkan, ada sejumlah 138 kartu keluarga , akte kelahiran.sejumlah 52 dan sejumlah 160 kartu identitas anak yang langsung di bagikan pada warga hari itu juga. Sehingga hanya Kartu tanda penduduk saja yang belum dan harus mengambil di Dispenduk Capil. Kami mulai awal telah menghimbau pada warga melalui RT, RW, kader, dan jajaran perangkat termasuk PKK.” Tandasnya.


Masih lanjut Farid, ada informasi dari Dispenduk Capil, kedepannya nanti apabila KTP yang telah tercetak sesuai domisili masing-masing akan diserahkan pada Juragan terdekat. Bahkan saya mengharap seperti itu mungkin hampir seluruh Lurah sama pendapatnya dengan saya.” Ungkapnya.

Ditambahkan, ada rencana dari Dispenduk Capil akan menyerahkan kartu tanda penduduk( KTP) bagi yang telah tercetak, jadi tak perlu lagi antri dan menunggu di Dispenduk Capil. Tapi cukup mengambil di kantor Kelurahan terdekat sesuai domisili setempat.” Pungkasnya.

Terpisah, salah satu warga Komariah ketika di temui mengatakan, sangat senang sekali karena daripada antri di Dispenduk Capil. Sepertii ini yang di harapkan warga agar tak mengantri seperti biasanya di Dispenduk Capil.” tmTerangnya.

Saya mewakili warga Patrang, mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah yang telah melayani dengan kemudahan seperti ini. Semoga kedepannya nanti tak terjadi lagi antrian seperti yang sebelumnya berapa bulan yang lalu.’ Pungkasnya.

Pantauan media ini saat di kantor Kelurahan Patrang, Lurah Farid langsung menyerahkan pada warga dengan sarat membawah KTP yang bersangkutan. Selain itu tak boleh diwakilkan pada orang lain meskipun saudara karena ini menyangkut identitas yang bersangkutan.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here