HUT Ke 34 SMPN 7 Gelar Jalan Sehat, Lepas 1000 Balon Dan Burung Darah

0
125

Jember, Sinar Pos

Tepatnya Sabtu 1/12/18, dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke 34 , Sekolah menengah pertama Negeri ( SMPN) 7 Jember, menggelar beberapa kegiatan. Semisal pemotongan nasi tumpeng, pemberian hadiah pada pegawai sekolah, bantuan pada siswa yang rumahnya terkena Puting beliung, jalan sehat dan pelepasan ribuan balon dan burung darah.

Pelepasan ribuan balon tersebut menandakan bahwa, SMPN 7 hingga saat ini yang usianya telah mencapai 34 tahun, masih tetap melayani masyarakat sesuai dengan filosofi balon yang melambung tinggi dan tetap berjaya hingga saat ini.
Dalam acara tersebut tampak hadir, Kasek bersama seluruh jajaran dewan guru dan ribuan siswa dan siswi yang memenuhi halaman sekolah mulai klas 7,8 dan 9 serta puluhan orang yang akan melepas burung darah yang memang telah diundang oleh pihak sekolah SMPN 7 ini.

Kepala sekolah SMPN 7 Saiful Bahri mengatakan, sudah kita rencanakan yang murah meriah sekali, dengan melepas 1038 balon ke udara ditambah 60 dan ada tambahan dari OSIS sejumlah 50 yang berwarna merah putih. Ini menandakan bahwa hingga saat ini usia SMPN 7 uang 34 masih tetap melayani masyarakat. Bahkan dengan tanda pelepasan balon tersebut juga menandakan kekompakan dan melambung tinggi seperti balon tersebut.” tandas mantan alumni Universitas Mochamad Seroedji.


Masih tandas Saiful, iya ada bantuan untuk seorang siswa yang rumahnya jadi korban puting beliung berapa waktu lalu, cuma tidak banyak yang terpenting kepedulian pada korban sehingga OSIS berinisiatif untuk mengumpulkan dana hingga total mencapai 1,5 juta, cuma sebelumnya telah diserahkan yang tadi ini hanya tambahan saja.” Ungkapnya.

Lebih lanjut mengatakan, selain itu juga saat korban Palu anak anak juga membantu, anak anak ini kalau ada yang meninggal keluarga siswa anak anak memberi santunan dan takziah. jadi memberi contoh pada anak anak agar memiliki jiwa sosial yang tinggi pada sesama.” Imbuhnya.

Diikuti menambahkan, bola ini bundar dan sulit di prediksi, kalau dulu di Jember pernah berhasil mengalahkan lawan SMP Giri Banyuwangi. Tak bisa dibuat tolak ukur karena saat ini bermain di Banyuwangi dalam rangka Hari jadi Banyuwangi. muda mudahan anak anak berhasil menjadi juara dan menjadi kado buat HUT SMPN 7 ini.” Pungkasnya.

Pantauan media ini saat acara sangat meriah sekali, bahkan ribuan siswa dan siswi ketika melepas balon ke udara semakin menambah suasana semakin meriah. Dan selanjutnya dilakukan pelepasan ratusan burung darah oleh Kepala sekolah dan selanjutnya di ikuti eb pemilik burung yang telah di siapkan dalam kurung masing masing.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here