TEKAN ANGKA PENGANGGURAN DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN JOMBANG GELAR JOB FAIR 2018

0
56

Jombang, Sinar Pos

Dinas tenaga kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang membuka JOB FAIR 2018.

Bertempat di Gedung Olahraga Pemkab Jombang, (Rabu, 28/11/2018)

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini secara resmi di buka Oleh Bupati Jombang dalam hal ini di wakili oleh H. AHMAD Jazuli Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang yang di tandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya JOB FAIR 2018 secara resmi di buka.

Di dalam Job Fair tahun 2018 ini Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang mengandeng beberapa perusahaan di seluruh Jawa Timur.

Heru Widjajanto mengatakan tujuan dari Job Fair 2018 adalah untuk mempertemukan perusahaan selaku pencari tenaga kerja dengan para pencari kerja serta untuk menciptakan peluang kerja sebagai upaya penurunan angka pengangguran di Kabupaten Jombang,” ucapnya.

“Di Kabupaten Jombang saat ini terdapat 34.151 jumlah pengangguran sedangkan dari 10.000 sampai 12.000 jumlah yang masuk diterima nantinya hanya 12 %, setidaknya dengan adanya Job Fair ini angka pengangguran di Kabupaten Jombang dapat berkurang, untuk tahun ini ada sebanyak 46 perusahaan yang tergabung dalam JOB FAIR 2018 dengan jumlah 3650 tenaga kerja yang di butuhkan oleh 46 perusahaan tersebut,” Tambah Heru widjajanto

Achmad Jazuli selaku Sekda pemerintah Kabupaten Jombang dalam sambutannya mengatakan,” JOB FAIR 2018 saat ini merupakan satu wujud kerjasama dari perusahaan serta para pengusaha dengan Pemerintah Kabupaten Jombang yang berperan serta dalam kegiatan ini, di harapkan dengan adanya JOB FAIR 2018 ini bisa membuka serta dapat memberika peluang bagi para pencari kerja,” ucapnya.

Di dalam pembukaan Job fair 2018 ini di hadiri oleh pencari pekerjaan yang ada di Kabupaten Jombang sebanyak 500 orang, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. (rd/ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here