PEMERINTAH DESA DUKUH KLOPO TUNTASKAN PEMBANGUNAN PROGRAM DD TAHUN 2018.

0
69

Jombang, Sinar Pos

Pemerintah Desa Dukuhklopo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang tuntaskan pembangunan dengan program Dana Desa tahap 3 tahun 2108, Keberhasilan program pembangunan di Desa Dukuhklopo dalam segala bidang, terutama bidang perekonomian dalam rangka meningkatkan taraf hidup warga, tidak terlepas dari peran aktif sang kepala desa dan peran serta lembaga desa juga masyarakat setempat.

Seperti apa yang dilakukan pemerintah Desa Dukuhklopo Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang yang telah melaksanakan pembangunan di desanya guna menuntaskan program pembangunan yang didanai melalui program Dana Desa tahap ke 3 tahun 2018.

Salah satu dari kegiatan tersebut adalah pembangunan tembok makam desa, yang dalam pengerjaannya melibatkan Ketua BPD, Ketua LPMD, TPK (Tim Pelaksana kegiatan), Kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

Jaelani selaku Kepala Desa Dukuhklopo kepada awak media mengatakan.

‚ÄúPembangunan yang di lakukan oleh pemerintah desa sesuai arahan pemerintah, didalam pelaksanaannya dengan menggunakan sistem padat karya, dengan memberdayakan masyarakat setempat di dalam pengerjaannya,” ucapnya.

Slamet selaku ketua TPK setempat menambahkan pembangunan infrastruktur dengan dana desa tahap 3 ini yang harus di selesaikan untuk menuntaskan program DD 2018 adalah pembangunan tembok makam, mengingat ini adalah satu keinginan warga masyarakat desa Dukuhklopo sejak lama,” tambah Slamet.

Salah satu warga setempat Khamid (54), menyambut baik pembangunan tembok makam yang dilakukan oleh pemerintah desa ini dan merasa senang.

” Sebagai warga tentu saya senang terlebih saya juga di ikutkan dalam pelaksanaan pembangunan ini,” ujarnya.

“Dengan pembangunan ini saya merasa terbantu setidaknya dapat menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dari upah yang saya terima sebagai kuli,” tambah Khamid sekaligus sebagai penjaga makam setempat. (rd/ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here