SETELAH MELALUI SELEKSI KETAT, DEDE SUDJANA AKHIRNYA DILANTIK JADI SEKDA

0
55

KEDIRI, SINAR POS

Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno, Selasa (27/11/2018) melakukan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri di Pendopo Kabupaten.

Selain Bupati hadir pula Wakil Bupati Drs. H. Masykuri dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kediri, Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri dan jajaran Forkopimda se-Kabupaten Kediri.

Sebelumnya jabatan Sekda diemban oleh Dr. M. Sholikin M.AP sebagai Pejabat Sementara (PJs) setelah jabatan strategis di bawah Bupati dan Wakil Bupati itu dipegang Drs. Supoyo, yang memasuki masa purna tugas kurang lebih 3 bulan yang lalu.

Jabatan PJ Sekda hanya diemban selama kurang lebih 3 bulan saja dan Kemudian Pemerintah daerah melakukan seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah.

Dalam sambutanya Bupati Kediri, dr. Hj. Hariyanti Sutrisno berharap kematangan Dede Sudjana setelah mengemban beberapa tugas sebagai kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri dapat menjadi semangat baru meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah.

“Pengalaman yang beliau miliki sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Kediri mampu bekerja secara matang dalam mengemban tugas-tugasnya, bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai Aparat Sipil Negara (ASN),”Ungkap Bupati dalam sambutanya.

Dede Sudjana S.Sos, M.Si, (Sekda yang baru dilantik) mengatakan bahwa dirinya siap melakukan tugas yang diembannya sekarang sebagai Sekda Kabupaten Kediri dengan sebaik-baiknya, penuh semangat dan sesuai program kerja yang sudah ditetapkan Pemkab Kediri.

“Tentunya kami akan melakukan kerja secara prosedural dan secara maksimal, untuk meningkatkan kinerja dan selalu berkoordinasi dalam kerja sehingga memudahkan untuk pelaksanaan kerja ASN dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Sekda Kabupaten Kediri,” jelasnya.

Perjalanan Dede hingga menjabat Sekretaris Daerah tentu melalui perjalanan panjang dan tidak mudah, karena ditempuh melalui seleksi terbuka yang cukup ketat dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris Daerah.

Dia harus bersaing dengan dua rekanya yang telah memenuhi kepangkatan dan sama-sama menjabat Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri yaitu Ir. Adi Suwignyo. M. Si menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri dan Drs. Mohammad Solikin, M. AP sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Poltik Kabupaten Kediri.

Hingga hasilnya, berdasarkan SK panitia seleksi nomor 27/Pansel-Sekda Kabupaten Kediri tahun 2018. Tertanggal 2 / 11 / 2018 menetapkan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri yang memutuskan Dede Sujana sebagai Sekda Kabupaten Kediri.(adv/an/lh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here