Rakor Evaluasi Pengumpulan Informasi Hasil Tembakau Jatim Tahun 2018

0
56

Surabaya, Sinar Pos

Seksi stabilisasi, Tri Sibijantoro mengatakan Kebijakan pemerintah Prov. Jatim dalam identifikasi pengumpulan informasi, hasil tembakau yang dikenakan pita cukai. Ini kita khusus mengumpulkan informasi saja, mendukung bea dan cukai (Ditjen Bea Cukai) terkait cukai pita cukai, karena kita mendukung dan ranah kita pengumpulan informasi dan identifikasi.” Ujarnya.

Rokok ada 5, yang bekas, yang palsu, yang tanpa dilekati pita cukai atau bodong dan yang salah peruntukan. Langkah selanjutnya kita informasikan, kita koordinasi dengan teman -teman di 38 kabupaten atau kota kita undang, kita juga mengajak yang ada dipasar – pasar ternyata desa itu yang paling banyak, kita ajak kepala pasar desanya untuk mudah memberikan informasi kepada kita katanya.

Kendala selalu ada, mungkin terkait cuaca, operasi, wilayah, kadang – kadang di daerah pesisir, daerah pegunungan atau perkebunan, koordinasi kita masih kurang, Alhamdulillah teman – teman di kabupaten atau kota saling memberikan koordinasi.

Maksud dan tujuan rakor, pengumpulan informasi, hasil tembakau Jatim. Mendapatkan informasi tentang kebijakan, tentang pita cukai tahun 2018 dari direktorat jenderal Bea dan Cukai.

Memperoleh informasi tentang upaya dan strategi pemberantadan rokok ilegal di Jatim. Merumuskan bersama langkah langkah strategis dari Pemprov Jatim dalam ikut membantu pemberantasan rokok ilegal di Jatim, serta melakukan koordinasi dan sinergi antar instansi terkait di kabupaten atau kota guna optimalisasi pemberantasan roko ilegal di Jatim tutur Tri Sibiantoro.(Nwi/Mam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here