Asskab PSSI Jember Gelar Pertemuan Dengan Tim Semi Finalis Divisi Utama

0
89

Jember, Sinar Pos

Bertempat di rumah makan soto Lamongan jalan Trunojoyo Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates, Selasa malam 27/11/18. Asosiasi sepak bola Kabupaten PSSI Jember menggelar pertemuan dengan 4 tim semifinalis yang lolos masuk. kompetisi internal Asskab Jember. Rapat pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas persoalan.yang terjadi di lapangan dan sekalian melakukan evaluasi.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir, Sekjen Asskab PSSI Jember, Samsul Arifin, bendahara, seluruh jajaran bidang Exco, Tohari, H. Bukti, perwakilan tim 4 besar yang lolos semi final, Adi Purnomo, Siadiq, Muslih,
Dari pertemuan ini disepakati , bahwa untuk 4 besar tim yang lolos akan bertanding pada hari Sabtu dan Minggu. Karena diharapkan akan mendatangkan banyak penonton pendukung bagi tim yang sedang bertanding. Selain itu juga untuk membantu panitia karena kompetisi ini adalah kompetisi mandiri, tanpa dibantu APBD Jember.


Komisi wasit Asskab PSSI Jember, Sudarsono mengatakan,sebenarnya terkait dengan wasit tak ada masalah sama sekali. Kami akan menerjunkan wasit terbaik 6 orang. Kalau perlu saya sendiri akan turun memimpin sendiri. memang ada wasit senior yang memilih menjadi wasit di Toernament karena honor lebih ebib besar dibanding jadi wasit di kompetisi. Ini adalah yang menjadi PR komisi wasit Asskab Jember.” terangnya.

Lebih lanjut mengatakan, untuk pertandingan 4 besar yang lolos ini kami akan menugaskan wasit yang jam terbangnya tinggi. sehingga bagi tim Gede putra, Persijatim , Gumarang dan Dharaka putra jangan khawatir dengan penugasan wasit karena kami akan berlaku adil di tengah lapangan.” Pungkasnya.
Adi Purnomo mengatakan, sebenarnya kami ingin final dapat digelar di stadion Jsg, namun karena ditarik sewa oleh pihak pengelola dengan senilai 1.5 juta maka kami tak sanggup , karena kompetisi ini adalah kompetisi mandiri tanpa ada bantuan pemerintah sama sekali.” tandasnya.

Sekjen Asskab Jember, Samsul Arifin mengatakan, kami minta pada komisi wasit agar mengerti , karena ini menyangkut kompetisi mandiri yang tak dapat bantuan pemerintah sama sekali. Bahkan semua ini demi kemajuan sepak bola Jember.” terang Samsul Arifin.

Ditambahkan, oleh sebab itu ,mari kita kawal bersama sama agar sepak bola Jember ini lebih baik lagi.  Bahkan secara profesional dan benar. Kompetisi internal Asskab Jember mulai divisi utama,1,2 dan 3 ini harus tuntas meskipun biaya sendiri.” pungkasnya.

Pantauan media ini saat di lokasi, acara sangat terlihat kekeluargaan dan bersahabat, bahkan mereka yang hadir sepakat untuk kemajuan sepak bola khususnya di Jember. Selain itu perbedaan di lapangan akan berakhir apabila kita dapat duduk bersama seperti ini.( Bas/Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here