Kata Menpora soal Dana Kemah 2M

0
104

Surabaya, Sinar Pos – 25.11.18 Meski pp pemuda Muhammadiyah telah mengembalikan uang 2M, kasus kemah pemuda islam terus berlanjut. Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang telah diperiksa polisi lalu bercerita bahwa acara tersebut inisiatip dari Menpora Imam Nahrawi. Imam angkat bicara, Saya sampaikan bahwa ide dasar dari kemah itu memang saya yang menginisiasi, berangkat dari sebuah keinginan bahwa sudah saatnya pemuda muhammadiyah, pemuda NU, Banser Ansor bisa melakukan upaya upaya yang kongkrit, bisa menguatkan silaturrahim, menguatkan ukhuwah ujar Imam di dyandra convention center Surabaya minggu ,(25.11.18).

Dahnil sebelumnya juga bercerita, sebagai ketum PP Muhammadiyah berpesan agar hati hati supaya tak dikerjai. Ditanggapi Imam jika pihaknya tidak memiliki niatan untuk menjebak atau melakukan permainan dengan kegiatan ini. Hal ini secara tidak langsung menampik pernyataan sejumlah petinggi Muhammadiyah yang menyebut adanya permainan dari kemah pemuda ini. Apel itu jelas terjadi dengan baik, kompak, duapuluhribuan orang masing masing 10.000 dari kokam, 10.000 dari Banser. Tidak ada sedikitpun niatan ini menjadi salah satu pihak terjebak, yang ada niatan kami betul betul ukhuwah antara NU dan Muhammadiyah betul terbukti dan Alhamdulillah dilaksanakan dengan baik kata Imam.

Untuk menuntaskan persoalan ini, Imam telah meminta kepada Dahnil untuk mencari siapa yang melaporkan permainan dalam kegiatan ini. Bahkan Imam mengaku mendengar isu ini berhembus sebelum muktamar pemuda Muhammadiyah yang sedianya akan digelar pada tanggal 25 – 28 november 2018 di Yogyakarta.

Yang pasti saya berharap kepada semua pihak, jangan sampai kemudian saling menuduh, saling mendiskreditkan apalagi menyebut nama seakan akan ini Imam Nahrawi aktor semua ucap Imam.

Ditambahkan Imam, Ia hanya ingin mempertemukan dua gerakan dari dua ormas islam terbesar di indonesia dalam satu kegiatan kepemudaan tersebut. dan menyebut dirinya aktor inisiatif dari pertemuan keluarga besar Muhammadiyah dan GP Ansor itu saya akunya. (Nwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here