GANN Bagikan Stiker Untuk Mencegah Pemakaian Narkoba Lebih Luas

0
100

Jember, Sinar Pos

Dalam rangka mencegah pemakaian narkotika dan obat terlarang( Narkoba) lebih luas , Gerakan anti narkoba Nasional ( GANN) Jember . membagikan stiker yang bertulisan No Drug ” baik bagi kesehatan” pada masyarakat , saat acara jalan sehat di kantor Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang Minggu 25/11/18.

Dalam pembagian stiker pencegahan pemakaian narkoba tersebut, selain wakil sekretaris Fajar Yulianto dan anggota serta juga dihadiri ketua GANN Jawa Timur Gus Anas turut serta mendampingi di lapangan.
Wakil Sekretaris GANN Jember, Fajar Yulianto mengatakan, pemakaian narkoba ini sangat berbahaya sekali bagi masyarakat. bahkan hingga saat ini telah merambah pada lapisan masyarakat . dan ini tidak baik bagi kesehatan badan terutama khusus bagi pemuda dan pelajar yang belum pernah memakai sama sekali.” tandasnya.


Lebih jauh Fajar mengatakan, GANN tidak kurang kurang melakukan sosialisasi pada lapisan masyarakat. bahkan hampir setiap Minggu selalu turun untuk melakukan sosialisasi bahaya bagi pemakai narkoba dan sejenisnya.” imbuhnya.

Masih lanjutnya, bagi pemakai yang masih baru merasakan akan mengalami kecanduan dan akan terus memakai. sedangkan untuk mereka yang telah ingin berhenti mengkonsumsi maka.akan sit sekali karena pengaruh obat tersebut.” jelasnya.
Ditambahkan, hungga saat ini banyak beredar jenis narkoba di masyarakat , bahkan di kalangan anak muda sejenis , sabu sabu, narkotika, extasi dan sejenis yang lain. bahkan yang saat ini lagi ngetren dikalangan pelajar atau anak muda adalah pil setan atau pil anjing.” pungkasnya.

Salah satu orang yang mendapat stiker tersebut, Fathurahman mengatakan, stiker ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat luas. dengan sosialisasi seperti ini banyak masyarakat yang tahu bahwa bahaya memakai narkoba tersebut bagi kesehatan badan .” tandas warga Gebang ini.
Masih ungkapnya, kami mewakili atas nama masyarakat sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan anggota GANN ini.Bahkan kalau bisa tak hanya di acara seperti ini.Tapi juga pada masyarakat yang ada di perkampungan dan desa termasuk pelosok.” pungkasnya.

Pantauan media ini pada saat di lokasi, banyak peserta jalan sehat yang mendapat stiker tersebut, bahkan tak hanya kalangan muda saja, tapi juga bapak bapak dan ibu serta anak anak yang rentan dengan penggunaan narkoba tersebut.( Bas/ Rol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here